oleh

Selama Operasi Patuh Semeru 2019 Tidak hanya tilang, Polres Lamongan Juga Sosialisasi Tertib Lalin di Masjid

-Hukrim-19 views

Lamongan,beritaoposisi.co.id – Polres Lamongan tidak hanya melakukan penindakan berupa tilang, Selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 yang dimulai sejak 29 Agustus kemarin.  Selain itu juga menggelar sejumlah langkah preventif untuk menekan angka pelanggaran lalulintas.

Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro mengatakan, salah satu langkah preventif yang dilakukan adalah dengan memberikan sosialisasi terkait budaya tertib Lalu lintas kepada masyarakat.

Hari ini sosialisasi diberikan kepada masyarakat di Masjid Al Busroh usai melaksanakan Sholat Jum’at. Selain masjid, Danu mengaku, pihaknya juga akan memberikan sosialisasi di tempat ibadah lain, salah satunya adalah gereja.

“Ini adalah salah satu langkah preventif yang kita lakukan selama gelar Operasi Patuh Semeru kali ini,” kata Danu, Sabtu(31/8).

Selain tempat ibadah, kata Danu, sosialisasi tertib berlalulintas juga akan diberikan kepada komunitas-komunitas motor dan sekolah yang ada di Lamongan.

“Selain menjelaskan tentang 8 prioritas pelanggaran yang berpotensi kecelakaan, kami di Polda Jatim juga akan menjelaskan tentang 3 prioritas utama di Polda Jatim yaitu pentingnya penggunaan helm, anak dibawah umur yang mengendarai motor dan melawan arus,” ujarnya.

Dijelaskan Danu, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 ini, Polres Lamongan akan tetap menerapkan tilang kepada anak di bawah umur yang belum waktunya mengemudi sepeda motor.

“Pada saat harus mengurus surat tilang, mereka harus didampingi orang tua dengan pernyataan tidak akan mengulangi lagi pelanggaran dan persyaratan lainnya yang mengikat agar anak tak mengulangi lagi perbuatannya,” pungkasnya. (imam)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed