oleh

Sertu Ali Murtadho Jembatani Berswadaya Pembuatan Jalan Desa

Probolingo Oposisi, – Jalan merupakan akses utama bagi aktivitas masyarakat. Kurang maksimalnya fisilitas jalan sangat berpengaruh dalam roda kehidupan masyarakat dan hal ini jelas akan menghambat kemajuan suatu daerah bila akses jalan menuju daerah tersebut jelek.

Hal ini juga dirasakan oleh masyarakat warga Dusun Rancang RT 28 sampai RT 58, RW 07, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Atas dasar kebutuhan itulah mereka berkordinasi dengan Babinsanya untuk berswadaya membangun jalan Desanya.
Jum’at 7 Desember 2018.

Gayung bersambut warga dalam pekerjaan membangun

Pekerjaan jalan Desa tersebut dapat terwujud tidak lepas dari usaha pendampingan Babinsa 0820/05 Tongas, Sertu Ali Murtadho yang selalu aktif mendampingi masyarakatnya tersebut dan urun rembuk untuk menjembatani keinginan masyarakat binaannya.

Jalan tersebut sedang dibangun dan berjalan, walau akses di dalam lingkungan RW 07, namun manfaatnya sangat dirasakan Penting bagi kehidupan masyarakat. Gayung bersambut kegiatan tersebut direspon Danramil 0820/05 Tongas, Kapten Kav Basuki turut membantu pengerjaannya.

Tiga orang anggota Koramil 0820/05 Tongas diperintahkan untuk membantu Babinsa Desa Bayeman dalam pengerjaan jalan Desa tersebut.

Tidak kurang 56 Orang warga, bahu membahu bekerja dalam pembuatan jalan Desa yang direncanakan lebar 2,5M dengan panjang 210 M akan dituntaskan dengan tenaga kerja dari warga sendiri bergantian yang sudah diatur sebelumnya dalam musyawarah warga dusun tersebut.

Keinginan masyarakat sangat besar untuk membuat jalan yang permanen dan layak sehingga kelihatan rapi dan bersih serta tidak becek lagi bila musim hujan tiba, ucap sertu Ali Murtadho.

Warga sudah berkumpul sejak pagi hari, walau pekerjaan jalan ini cukup melelahkan, namun ini adalah untuk kepentingan mereka sendiri, mereka bekerja hanya beristirahat menjelang Sholat Dhuhur, kemudian mereka lanjutkan kembali hingga usai Sholat Ashar, dan berlanjut keesokan harinya hingga tuntas dan jalan dapat dinikmati bersama. (Anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed