oleh

Si-Jago Merah Lalap Bukit Sanoyan, Satpolsek Singojuruh Datangkan Unit Damkar

Berita Oposisi.co.id

Senja sekira pukul 17:00 Wib Kamis 29/08/2019 Bukit Sanoyan yang lebih dikenal dengan sebutan ” Gumuk Sanoyan ” Dsn. Wijenan Kidul Ds. Singolatren Kec. Singojuruh Kab. Banyuwangi dilalap Si-Jago merah. Diketahuinya kabar adanya bara api di atas “Gumuk Sanoyan” dari beberapa santri yang pulang dari mengaji di Pondok Pesantren Nurul Qur’an Dsn. Wijenan Kidul.

Mengatahui hal itu salah satu santri bernama Aprinia alias Nia cerita kepada bapaknya bernama Rudy yang kebetulan wartawan media Oposisi. Mendengar cerita Nia anaknya Rudy langsung bergegas menuju ” Gumuk Sanoyan ” yang hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari kediamannya di Dsn. Wijenan Lor. Menurut perkiraan Rudy api akan menjalar dan lebih luas lagi kobaran apinya, maka Rudy segera kontak personil Polsek Singojuruh diantaranya kepada Aipda Nanang dan Bripka Sholeh.

Maka selang 5 menit Aipda Nanang dan Bripda Puguh ( Bhabinkamtibmas ) Singolatren yang mungkin juga dapat kontak dari Bripka Sholeh bergegas datang ke lokasi kejadian. Selanjutnya mengetahui kondisi kobaran api yang membesar dan meluas dan tidak mungkin dipadamkan dengan cara manual. Maka Aipda Nanang, Bripda Puguh  ambil keputusan kontak Unit Pemadam Kebakaran ( Damkar ) terdekat yaitu Rogojampi. Tak lama kemudian Unit Damkar pun tiba di lokasi kejadian, upaya pemadaman segera dilakukan. Terkendala medan menuju lokasi yang sulit untuk mobil Damkar masuk, maka dilakukan penyambungan selang air hingga menjangkau titik kobaran api.

Terlihat di lokasi kejadian turut bergabung mambantu rekan – rekannya Aiptu Didik Sudarmanto, SH. Kurang lebih sekira pukul 19:30 Wib, amuk Si-Jago merah di ” Gumuk Sanoyan ” dapat ditaklukkan berkat kerjasama Personil Keplisian Sektor Sibgojuruh, Unit Pemadam Kebakaran, dan masyarakat setempat. (ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed