oleh

Sinergi Pemuda Pancasila Dan Banser Di Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor

Malang Beritaoposisi.co.id – Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang turut berpartisipasi dalam kegiatan Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) yang digelar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang. Selasa, 09/10/2018.

Sebagai bukti Pemuda Pancasila bersinergi dengan GP Ansor.

Dalam hal ini partisipasi Pemuda  Pancasila bersinergi dengan Barisan Nasional Serbaguna (Banser) yakni melaksanakan pengamanan serta pengawalan di area Malang Utara, tepatnya di Kecamatan Lawang pintu masuk perbatasan Kabupaten Malang dengan Kabupaten Pasuruan.

Sri Agus Mahendra, selaku Ketua Bidang Infokom Pemuda Pancasila Kabupaten Malang yang juga Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Malang Raya saat ditemui di lokasi pengawalan pihaknya mengatakan, kehadiran Pemuda Pancasila ditengah-tengah kegiatan kirab tersebut dalam rangka membantu pengamanan dan sebagai bukti Pemuda Pancasila bersinergi dengan organisasi manapun yang ada kesamaan visi dan misi. Salah satunya GP Ansor.

“Kita hadir di tengah-tengah kirab GP Ansor ini, selain ikut berpartisipasi juga menunjukkan bahwa Pemuda Pancasila bersinergi dengan GP Ansor serta organisasi manapun yang ada kesamaan visi misinya. Sekitar 15 Personil Pemuda Pancasila Komando Inti (Koti) dan 2 anggota wartawan AWPI serta 1 Unit mobil ambulance dan 1 Unit mobil Patroli saya turunkan dalam pengawalan,” Ujar hendra kepada awak media

“Untuk kegiatan kali ini saya sedang menjalankan perintah dari Ketua dengan pembagian tugas wilayah, yakni antara Kecamatan Lawang dan Singosari. Sudah barang tentu saya kordinasi dengan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Lawang dan  Singosari untuk membantu pengamanan di setiap titik persimpangan. Imbuh Hendra.

Sementara di tempat terpisah, Ahmad Yusak selaku Provos Banser Kabupaten Malang saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, perihal pengawalan tersebut dalam rangka menjalankan tugas pimpinan untuk mengawal secara estavet khususnya di wilayah Malang, mulai dari Kecamatan Lawang hingga Sumber Pucung.

“Pengawalan ini dalam rangka Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor, kebetulan melewati daerah Malang maka kami dari pihak Anggota Kasat Korcab Provos ditugaskan untuk mengawal. Sekitar 20 Provos serta 50an Banser diterjunkan,” Ujar Yusak.

Harapan dari kegiatan tersebut untuk dapat dijadikan moment sebagai mempererat tali silaturahmi antar organisasi, khususnya Kabupaten Malang dan Jawa Timur umumnya. (Sol/ Pi)

16Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed