oleh

SISWANTO.S.Sos.MH “ PERAN GENERASI MUDA SANGAT PENTING DEMI KEMAJUAN BANGSA”

Puluhan pemilih pemula , antuisme mengikuti reses , Siswanto PKS

 OPOSISI NGAWI.CO.ID – Untuk mewujudkan aspirasi, Siswanto. S Sos.MH salah legislatif dari komisi I DPRD Ngawi melakukan pejaringan dengan mengadakan pertemuan dengan masyarakat guna membahas persoalan yang berkembang. Hal itu tentu menjadi sebuah tugas yang mesti dilakukan tiap tahun sebagai perwujudan dari demokrasi. Dan tidak hanya sebatas itu, hal ini juga bisa dijadikan sebagai tolak ukur  sejauh mana ia ( Siswanto.red ) sebagai legislatif peduli dengan masyarakat selain mengevaluasi tingkat keberhasilan programnya di masyarakat.

Siswanto sang legislator muda dari Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ngawi saat melakukan Jalin aspirasi Warga / Reses yang pada Minggu 7/10/2018, mengatakan  “ Salah satu kewajiban anggota dewan adalah menjaring aspirasi dari masyarakat. Sehingga usulan – usulan dari persoalan yang berada di lingkup mereka dapat kita sampaikan di forum musyawarah dewan yang dapat di jadikan sebagai pokok pikiran ( Pokir ).”

Kegitan yang di selenggarakan di Dusun Ngronggi, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi Kabupaten ngawi tersebut dihadiri ratusan warga dari tokoh masyarakat, pemuda maupun perwakialan dari rt/ rw. “Saya berharap  kegiatan semacam sering di adakan karena sangat membantu dalam proses penguraian persoalan. Namun kita tahu bahwa   reses hanya tiga kali  setahun  jadi ini sangat terbatas. Jadi untuk kegiatan kali ini saya harapkan kepada yang hadir untuk menyuarakan aspirasinya agar persoalan yang berada di lingkup asing – masing segera teruarai” Terang Aris P salah satu yang hadir dalam acara.

Lebih lanjut Siswanto mengatakkan bahwa perlu peran aktif dari masyarakat untuk membantu menyampaikan aspirasi “ Kita tahu bahwa masa reses terbatas. Namun bukan berarti tidak bisa menyampaikan aspirasi ketika tidak dalam reses . Siapapun boleh menyampaikan  persoalan dengan menyampaikan langsung melalui saya maupun anggota yang lain. Tentu dengan partisipasi tersebut diharapkan demokrasi akan berjalan sesuai dengan yang kita inginkn bersama.” , terangnya.

Selain melakukan jaring aspirasi, Siswanto legislator Ngawi yang doyan ngopi bareng dengan para aktifis Ngawi itu juga berharap pada warga yang hadir untuk meyuarakan haknya pada pemilu 2019 nanti. “ Kalau saya lihat banyak dari kalangan muda , pemilih pemula yang hadir saat ini.  Saya berharap pada pileg 2019 nanti aktif berpartisiasi dalam menyuarakan hak pilihnya dengan cerdas sesuai dengan hati nurani. Jadi sebagai warga negara yang baik adalah datang ke tempat Pemungutan Suara untuk menyalurkan hak dan  tidak Golput.” ( RYS / REDPL )

1Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed