oleh

SMA Darussholah Singojuruh, Tuan Rumah Olimpiade PAI Ke 4 Tingkat SMA Negeri & Swasta Se Kab. Banyuwangi

Banyuwangi Oposisi.co.id

Sebagaimana dikabarkan redaksi melalui www.smandarussholahsch.id, Untuk meningkatkan kualitas prestasi akademik dan non akademik di bidang keagamaan. MGMP Pendidikan Agama Islam (PAI) se Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan acara tahunan secara anjangsana.

Momentum penting ini juga dimanfaatkan untuk peresmian ruangan baru diantaranya; Ruang Guru, Ruang BK, Ruang Kesehatan (UKS), dan Ruang Kantin sekaligus launching batik Gajah Oleng khas SMAN DARUSSHOLAH Kecamatan Singojuruh Banyuwangi Sabtu 09/02/2019

Bapak Haji Mochmammad Rifai M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN DARUSHHOLAH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa beliau memberikan dukungan dan apresiasi dalam kegiatan yang positif ini. Selain sebagai ajang kompetisi juga dijadikan wahana pembelajaran bagi siswa-siswi untuk selalu meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik di bidang keagamaan.

Acara yang dilaksanakan di halaman utama SMAN DARUSSHOLAH di buka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Banyuwangi sekaligus sebagai perwakilan Bupati Banyuwangi yang berhalangan hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Bapak Drs. Dwiyanto menyampaikan tentang program-program pendidikan diantaranya adanya Full Day Student, tidak Full Day School yang sudah disahkan menjadi PERDA Banyuwangi. Sehingga siswa setelah pulang sekolah harus belajar, bisa di Pesantren maupun tempat ngaji dan beasiswa bagi siswa yang memiliki prestasi di bidang keagamaan melalui Banyuwangi cerdas.

Kompetisi dalam Olimpiade ini diikuti oleh SMA Negeri dan Swasta se Kabupaten Banyuwangi yang diikuti oleh 31 SMA, dengan total peserta sebanyak 453 siswa dan siswi. Mereka memperebutkan medali Tahfidz Al Quran 51 peserta, Olimpiade PAI 50 peserta, Kaligrafi 51 peserta, MTQ 45 peserta, Ceramah 60 peserta, Peragaan Busana Muslimah 45 peserta, dan Hadrah Al Banjari 16 grup.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat Pemerintah diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Banyuwangi, Camat Singonjuruh, Muspika Kecamatan Singonjuruh, Kepala desa Gumirih beserta jajarannya. Dan beberapa undangan khusus diantaranya Pengasuh Pondok Pesantren Darussholah K.H Nur Fauji dan Komite SMAN DARUSSHOLAH Bapak Sutrisno. (rdy35/anwar).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed