oleh

SMA Darut Taqwa Kotaanyar Kirim Duta Perkemahan Saka Wira Kartika

Probolinggo Oposisi, – Pembinaan pada generasi muda yang dilakukan Kodim 0820/Probolinggo, salah satunya di bidang kepramukaan diwadahi oleh saka yang bernama Saka Wira Kartika dibawah naungan Kodim 0820/Probolinggo.

Pada program anggaran Triwulan IV. TA. 2018 ini, Saka Wira Kartika, Kodim 0820/Probolinggo melantik anggota baru dengan di tandai upacara pembukaan pelantikan anggota baru oleh Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo, Mayor Inf Teguh Harry W dilapangan depan Kodim 0820, jalan Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo.
28/09/18.

Upacara kepramukaan dihalaman Kodim 0820/Probolinggo

Saat awak media mengkonfirmasi kegiatan ini seusai pelaksanaan Upacara Pembukaan, kepada Mayor Inf Teguh HW mengatakan kegiatan Saka Wira Kartika bukan hanya sekedar kegiatan kepramukaan biasa, kegiatan adik-adik Pramuka ini di bekali 5 Krida yaitu:

1. Navigasi Darat (Navrad)
2.Survival
3.Montenering
4.Pionering
5. dan pengetahuan dasar

Penanggulangan bencana, selain hal tersebut wawasan kebangsaan dan idiologi Pancasila jelas merupakan materi utama dalam Saka Wira Kartika Kodim 0820/Probolinggo, diharapkan para generasi muda ini nantinya bisa menjadi tauladan bagi para generasi muda yang lain dalam mengisi dan membela kemerdekaan bangsa ini. Dengan terus menumbuhkan rasa cinta dan bangga kepada tanah airnya Indonesia. Pungkas Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo.

Selanjutnya Kasdim juga mengatakan setelah upacara pembukaan mereka bergeser ke bumi perkemahan Lumbang, Kabupaten Probolinggo untuk melaksanakan tradisi sebagai anggota baru selama 3 hari akan melaksanakan perkemahan dengan dibina kakak kakak pembina dari Kodim 0820/Probolinggo pungkas Kasdim kepada awak media.

Gus Muhammad Hlil S.pdi, Perwakilan yayasan SMA Darut Taqwa, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo yang mengirimkan perwakilan siswanya dalam penerimaan anggota baru Saka Wira Kartika merasa bangga dan berterimakasih kepada Kodim 0820/Probolinggo yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada Siswa siswinya dalam organisasi kepramukaan yang juga dibina oleh Kakak Edy H. dan Kakak Saiful anggota Koramil 0820/18 Kotaanyar, sehingga dapat menjadi pribadi yang sehat dan berguna bagi sesama dan lingkungannya. (anis)

5Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed