oleh

SMAN TRASANDA Terima Kedatangan Tamu Asing Dari Canada

Banyuwangi Oposisi.co.id

Entah angin apa yang membawanya sehingga SMAN TARUNA SANTRI DARUSSHOLAH ( TRASANDA ) mengundang perhatian pihak asing dari Canada. Menurut sumber info orang Canada itu tertarik dengan konsep sekolah negeri yang berkolaborasi dengan Pondok Pesantren. SMAN TRASANDA ternyata kerap didatangi tamu-tamu asing manca negara sebelumnya. Beberapa pekan lalu, turis asing dari Italia, Jepang, Korea, Jerman juga Belanda berkunjung.

Dan kali ini Jumat 01/03/2019 Turis  asing dari Canada mendatangi SMAN TRASANDA. Mereka pasangan terpelajar yang sengaja ingin mengunjungi SMAN TRASANDA katanya karena tertarik dengan keunikan sekolah ini. Untuk mengetahui lebih lanjut apa maksut kedatangan pasangan pelajar dari Canada itu. Pasangan pelajar Canada berbincang – bincang dengan salah satu Guru Bahasa Asing SMAN TRASANDA bernama Ali Sinsei ( Pak Ali ).

Dijelaskan oleh Ali bahwa mereka kunjung ke kelas-kelas berkolaborasi dan berkomunikasi dengan siswa tentang pendidikan level Senior High School di negaranya. Juga sharing tentang bagaimana tata cara pergaulan siswa di negaranya. Lucas dan Olivia ini pekerja bidang design computer, yang kerjanya tidak terikat oleh tempat dan waktu. Di mana pun dan kapan pun sepanjang ada jaringan internet mereka bisa bekerja dan mendapatkan uang. Ini bagian dari efek Rev. Industri 4.0. Hal yang inspiratif bagi siswa.

Sekalipun tidak excellent, Kepala Sekolah Mochammad Rifai bisa berbincang-bincang setiap ada tamu asing. Sikap familier dan welcome Kepala Sekolah terhadap tamu asing, membuat tamu asing senang, kerasan. Ditemani siswa yang fasih bahasa Inggris, Kasek Mochammad Rifai, bercerita tentang konsep sekolah berkolaborasi dengan pesantren. Setiap kali ada tamu baik domistik maupun tamu asing.

” Pihak manajemen sekolah selalu terbuka dan bahkan memfasilitasi, namun tentu tamu yang memberikan perhatian atau peduli terhadal pendidikan , “ kata Waka Humas Margono, S.Pd. (rdy35/eta).

26Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed