oleh

SMPN 1 Banyuwangi Bagikan Daging Kurban Untuk Anak Kurang Mampu & Warga Sekitar

-Sosial-17 views

Berita Oposisi.co.id

Banyuwangi,- Penyembelihan hewan kurban setiap pada peringatan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada bulan Dzulhijah. Di Masjid – Masjid, Instansi – Instansi baik pemerintah maupun swasta. Bahkan di lingkungan pendidikan penyembelihan hewan kurban sudah menjadi rutinitas dilakukan.

Salah satunya SMP Negeri Banyuwangi tahun ini untuk yang kali ke sekian melaksanakan kegiatan penyebelihan hewan kurban. Minggu 11 Agustus 2019 usai sholat Idul Adha semua dewan guru dan siswa – siswi SMP Negeri 1 Banyuwangi terutama anggota OSIS. Antusias berjibaku jalani serangkaian proses penyembelihan hewan kurban di lingkungan sekolahnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Banyuwangi Supriyadi dalam penuturannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sudah berjalan rutin di lingkungan sekolahnya. Sekilas Kasek Supriyadi mengurai tentang tauladan yang bisa diambil dari peristiwa sejarah Nabi Ibrahim dan keluarganya. Yang pertama ketauladanan betapa Nabi Ibrahim dan istrinya Siti Hajar teruji tingkat ketaqwaannya kepada Allah Swt, ketauladanan yang ke dua yaitu ketaatan putranya yang bernama Isma’il terhadap ke dua orang tuanya.

Dalam konfirmasinya Kasek SMP Negeri 1 Banyuwangi Supriyadi awali dengan mengucap, ”¬† Alhamdulilah lancar “. Lanjut diterangkan bahwa daging hewan kurban didistribusikan kepada siswa – siswi juga warga sekitar lingkungan sekolah.

“Daging kurban kita diatribusikan yang diutamakan ke anak – anak kurang mampu, juga kepada Masyarakat sekitar lingkungan sekolah. Yang distribusikan anak – anak OSIS, pakai sistem kupon ,” terangnya kepada media.

Diakhir obrolannya dengan media selaku yang dituakan di SMP Negeri Banyuwangi Kasek Supriyadi berharap dari moment penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha, ” Semoga makna kurban diperluas dan dihayati oleh anak – anak dengan melakukan kegiatan dengan sungguh – sungguh. Agar mencapai hasil maksimal untuk kemaslahatan bagi ummat. Lahir jiwa pribadi –¬† pribadi yang bersedia berkorban untuk kepentingan yang lebih luas dan positif , “ pungkasnya. (rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed