oleh

Sok Jagoan Lawan Istri, Ternyata Keok Juga Ditangan Polisi

-Hukrim-48 views

Banyuwangi Oposisi,

Cekcok sama istri soal usia kandungan dan kelahiran anak, Restu Ridho Ashar (25) terpaksa berurusan dengan Kepolisian. Hal tersebut lantaran Ridho sok jago tempeleng istrinya sendiri, yang akhirnya harus mengakui kekalahannya karena dilaporkan ke Polisi. Gara – gara itu Ridho Ashar pindah tidur di rumah tahanan (rutan) Polsek Rogojampi.

Yang membuat  pria asal Dusun Umbulrejo RT 02 RW 05 Desa Bagorejo Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi itu meringkuk di sel tahanan. Adalah orang tua Marlinda (23) istri Ridho, habis kesabarannya dan melaporkan ke Polsek Rogojampi Senin 01/10/2018. Karena pipi Marlinda bengkak dan harus jalani perawatan di Rumah Sakit akibat tempelengan Ridho Ashar suaminya. Peristiwa memalukan dan memilukan itu terjadi pada 27 September 2018 sekira jam 17.00 WIB di dalam kamar rumah Marlinda di Dusun Krajan Desa Mangir Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi.

Bermula dari adanya lapiran orang tua Marlinda itulah Ridho Ashar langsung diamankan.

“Usai mendapat laporan, pelaku langsung kita amankan,” ungkap Kapolsek Rogojampi, Kompol Suharyono SH, Selasa (2/10/18) pagi.

Menurut Kompol Suharyono, ” Pelaku yang diduga melakukan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dijerat pasal 44 ayat (1) UU RI No 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Dan ancaman hukumannya maksimal 10 tahun penjara,” jelasnya.

Sekilas terkutip kronologis kejadian dari Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono, SH.

” Pada Kamis (27/9/18) sekira pukul 17.00 WIB, ketika Restu Ridho Ashar istirahat dari bekerja di SPBU Mangir dan berada di kamar. Marlinda istrinya mengajak bincang yang berlanjut terjadinya perdebatan antara keduanya. Pelaku dan istrinya ngobrol tentang anak mereka yang telah lahir bernama Aqillah Dafina Istiqla Ashar. Si istri bersikukuh beranggapan bahwa¬† dirinya mengandung anaknya selama 18 bulan. Namun pelaku mengetahui bahwa istrinya mengandung selama 8 bulan. Ketika pelaku duduk menghadap ke barat dan istrinya duduk menghadap ke timur pada jarak sekitar 1/2 meter, tiba tiba pelaku berdiri dan dengan tangan kanan dalam keadaan menggenggam memukul sekali pada pipi kanan istrinya sampai kepalanya terhentak kesamping kanan belakang yang ada kayu dipan ranjang dan tembok.

Setelah itu pelaku meninggalkan istrinya dan berangkat kerja lagi di SPBU Mangir. Baru keesokan harinya diketahui pipi kanan Marlinda bengkak memar kebiru-biruan. Bahkan tak lama kemudian Marlinda mengalami kejang-kejang, lalu dibawa ke RSU PKU Muhmmadiyah Rogojampi, selanjutnya dirujuk menjalani rawat inap di RSUD Blambangan Banyuwangi sampai sekarang, “(tim)

1Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed