oleh

Sorot, Dana Desa Tahap I 2019 Desa Kropak Kabupaten Probolinggo

Probolinggo beritaoposisi.co.id, _ Fisik Dana Desa (DD) Tahap I tahun 2019 Desa Kropak Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo Jawa Timur di duga tidak jelas Perealisasiannya.

Hasil Pantauan Beritaoposisi.co.Id (24/6) tidak ada satupun pengerjaan fisik yang tertera Papan Informasi dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD), namun ada pembongkaran Kantor Desa yang tengah berlangsung.

Sebut Untung salah satu warga juga mengatakan, ” kalau di tahun 2019 sampai pada bulan ini Mei tidak ada kegiatan fisik yang di kerjakan “, kata Untung. (23/6)

Secara terpisah Pejabat Desa Jumad Ardianto (PJ) Kropak,  menyangkal saat di hubungi Via Telepon. Namun disisi lain enggan untuk memberikan informasi dan menginstruksikan awak media untuk menemui Camat Bantaran. (23/6)

Menanggapi hal tersebut Camat Bantaran Dodik Kurniawan saat di temui di ruang kerjanya (24/6) mangatakan pihaknya masih belum melakukan monitoring ke desa Kropak.

Sebelumnya KEMENDES menyampaikan Perhatian Pemerintah Pusat terhadap pembangunan daerah semakin diperkuat dengan adanya Dana Desa yang dibagikan ke seluruh desa di Indonesia. Dana Desa tersebut terus dioptimalkan penyerapannya melalui Peraturan Menteri No. 16 Tahun 2018 yang mencakup tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa sehingga meminimalisir adanya penyelewengan.

Melalui Permen No. 16 Tahun 2018 yang diterbitkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo, Dana Desa memiliki beberapa prioritas yang tercakup dalam 3 Ayat di Pasal 4. Prioritas tersebut diharapkan agar desa memiliki arah dan pandangan mengenai pemanfaatan Dana Desa. (Wnt)

 

 

#desa kropak,

#dugaan penyelewengan anggaran,

#papan informasi

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed