oleh

Sosialisasi Oleh Kepala BI Perwakilan Jember Di Banyuwangi

-Daerah-20 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Lakoni kegiatan rutin Bank Indonesia (BI), Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jember Hestu Wibowo sambangi Banyuwangi. Dikatakannya bahwa sambangi Banyuwangi dalam rangka Sosialisasi, Edukasi dan Diseminasi.

” Secara rutin kami lakukan sosialisasi di wilayah kerja Bank Indonesia Jember di lima Kabupaten secara periodik, reguler ” ujar Kepala BI Perwakilan Jember Hestu Wibowo di Pondok Wina Banyuwangi, pada 16/11/2018.

HESTU WIBOWO : Kepala BI Jember saat sosialisasi, edukasi dan desiminasi, di Pondok Wina Banyuwangi kepada hadirin.

Lanjut dijelaskan bahwa topik kegiatan tersebut mengenai ” Tugas dan Fungsi Bank Indonesia sebagai Sentral “.  Namun menurutnya suatu ketika juga akan disampaikan mengenai sistem pembayaran semisal masalah GPN serta kebijakan kebijakan lain tentang kebijakan pengendalian ekonomi moneter, pengelolaan inflasi di daerah dengan TPID.

“Memang kegiatan sosialisasi, edukasi, kegiatan yang sifatnya pertemuan dengan Masyarakat, Perbankan, akademisi mahasiswa dan semua elemen kita adakan tatap muka, untuk Sosialisasi, ” lanjut Hestu Wibowo.

Menurutnya untuk Bank Indonesia di satu Provinsi idealnya ada Kantor Perwakilan. Sementara untuk daerah Mamuju Sulawesi Barat, dibukanya kantor  Bank Indonesia baru disana. Karena Mamuju merupakan Provinsi Sulawesi Barat yang merupakan pemekaran dari Provinsi Sulawesi Selatan. Demikian pula dengan Manukwari Papua Barat. Dibukanya Bank Indonesia disana karena pemekaran dari Papua, SeraTarakan dan ssterusnya.

Sementara untuk di daerah Kabupaten seperti di Kabupaten Banyuwangi dan 4 Kapupaten lainnya kantor perwakilannya berada di Kabupaten Jember.

” Untuk wilayah Bank Indonesia Kantor perwakilan Jember meliputi, Jember, situbondo, Bondowoso, Banyuwangi dan Lumajang, ” pungkasnya. (tim).

8Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed