oleh

Sosilisasi Caleg Demokrat Digelar Dengan Nuansa Islami Bersama Ibu – Ibu Muslimat

Banyuwangi Oposisi.co.id

Sabtu 09/03/2019 selepas hadiri kegiatan sosilisasi di Dsn. Jalen Darungan Ds. Setail Kec. Genteng ( Dapil 5 ). Ketua DPC Michael Edy Hariyanto, SH yang juga Caleg untuk DPRD II ( Kabupaten ) Banyuwangi dengan No. Urut : 1 itu. Pada hari dan tanggal yang sama ( Sabtu Malam Minggu ) penuhi undangan ibu – ibu Muslimat Dsn. Babakan Ds. Kedayunan Kec. Kabat Banyuwangi. Turut hadir di acara sosialisasi mendampingi Michael adalah Teddy Anugrianto yang juga Caleg DPRD I Provinsi Jatim dengan nomor urut 3.

Kabarnya sebagai bentuk penghormatan warga dan ibu – ibu Muslimat sambut kehadiran Michael dengan mengalungkan karangan bunga pada Caleg yang betul – betul diharap kehadirannya itu. Menjadi bernuansa Islami acara pada Sabtu malam tersebut, lantuman sholawat dengan iringan Grup Marawis oleh Pemuda Remaja Babakan menyejukkan suasana. Karena antusias warga Dsn. Babakan yang menerima kehadirannya, Michael pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu – ibu Muslimat, Pemuda, Tokoh Agama Alim Ulama, dan Tokoh Masyarajak secara umum.

Tak jauh beda dengan apa yang disampaikan kepada warga ibu – ibu Muslimat di Dsn. Jalen Darungan sebelumnya. Kepada ibu – ibu Muslimat Dsn. Babakan Ds. Kedayunan, dalam pidatonya Michael singgung soal nasib ibu – ibu yang karena kebutuhan hidupnya terpaksa berhutang dan berurusan dengan Rentenir atau Lintah Darat istilah lainnya. Tak lupa Michael menyampaikan titipan salam dari Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur yang baru saja dilantik. Untuk masyarakat Banyuwangi dan khususnya ibu – ibu Muslimat. Yang telah memberikan dukungan pada Pemilu Kada dan mengantarkan Khofifah menjadi Gubernur Jawa Timur saat ini.

Pada kesempatan itu Michael juga urai kekagumannya terhadap program – program pro rakyat Khofifah, yang memotivasi dirinya semangat mendukung pencalonannya selaku Gubernur.

” Saya sangat kagum, tersentuh, dan semangat mendukung bu Khofifah maju jadi Gubernur Jawa Timur. Sehingga saya bersama tim di Banyuwangi berjuang sebulan ful kampanyekan bu Khofifah. Karena bu Khofifah seorang Ketua Muslimat yang sangat baik dan ketulusannya memikirkan nasib rakyat itu ada. Terutama Ibu khofifah sering membicarakan nasib ibu – ibu Muslimat yang ditemuinya di desa – desa. Yang hidupnya susah dan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, untuk membiayai sekolah anaknya terpaksa hutang kepada Rentenir atau Lintah Darat. Dan kepada saya bu Khofifah minta bantuan agar saya memikirkan dan carikan jalan keluar supaya ibu – ibu khususnya Muslimat di Banyuwangi tidak ketergantungan kepada Rentenir untuk kebutuhan hidupnya. Itulah salah satunya yang membuat saya harus maju jadi calon anggota DPR yaitu ingin menolong rakyat khususnya ibu – ibu Muslimat agar ke depan lebih sejahtera, “ urai Michael dihadapan sekitar 500 ibu – ibu Muslimat Babakan.

Lanjut untuk mendukung keinginannya mengabdikan dirinya kepada rakyat, Michael mengajak hadirin agar pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, tidak asal memilih calon DPR. Hadirin diberikan pengetahuan bahwa Politik itu sebenarnya adalah alat untuk menolong rakyat bila orang – orang politiknya baik dan peduli pada rakyat. Berikut dijelaskan bahwa anggota DPR itu adalah wakilnya rakyat bukan pimpinan rakyat.

Michael juga sekilas ceritakan kenapa dirinya mau bergabung di Partai Politik dan maju jadi Calon Legeslatif. Diantaranya dikatakan bahwa selama 7 tahun jadi Ketua Partai keliling ke pelosok – pelosok desa. Menemukan banyak masyarakat Banyuwangi yang masih hidup kesusahan tidak mampu menyekolahkan anaknya lebih tinggi. Dan Michael menganngap itu tidak adil bagi rakyat Banyuwangi karena Banyuwangi sangat kaya tapi faktanya masih banyak yang hidup susah.

Menyadari dirinya walau sebagai Pengusaha hanya bisa membantu tidak bisa menyelesaikan masalah jangka panjangnya. Dan setelah tahu bahwa melalui Partai Politiklah bisa berbuat banyak untuk rakyat, maka Michael bertekad bulat dengan niatan menolong rakyat naju jadi Caleg untuk DPRD II ( Kabupaten ) Banyuwangi pada Pemilu 2019 mendatang. (rdy35/eta).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed