oleh

Sosok Bripka Frengki Jelahu Bhabinkamtibmas Berloyalitas Dan Peduli Masyarakat

Beritaoposisi.co.id Flores Timur, _ Bripka Frengki Jelahu merupakan salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Wulanggitang yang memiliki dedikasi dan semangat yang tinggi dalam mengemban tugas kepolisian.

Dalam menjalankan tugas kesehariannya, Bripka Frengki dikenal sebagai figur yang sangat bermasyarakat dan sebagai motor penggerak kaum muda. Bripka Frengki memiliki lima desa binaan.

Bripka Frengky, bhabinkamtibmas yang membina 5 desa

Bertujuan untuk penggalangan cipta kondisi aman dan tentram, di beberapa desa binaannya Bripka Frengki membentuk beberapa kelompok wirausaha. Adapun nama kelompok dan jenis wirausahanya yakni Kelompok “Onek Tou” menyediakan jasa potong rumput dan sewa pakai mesin potong rumput, kelompok “Pelangi” menyediakan jasa potong ternak ( ternak besar) dan kelompok Gandela.

Bripka Frengki saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Selasa 12/03/19 menceritakan mulanya kelompok “Onok Tou” menerima tiga mesin potong rumput dari pemerintah desa dan dikelola dengan menyediakan jasa potong rumput dan sewa pakai mesin.

Berkat kerja keras dan kebersamaan, saat ini kelompok tersebut sudah memiliki tambahan tiga belas mesin potong rumput, begitupun kelompok “Pelangi” dengan jasa potong ternak, tentunya dari semua jenis wirausaha sudah pasti menambah penghasilan ekonomi anggota kelompok. Selain memotivasi masyarakat berwirausaha, Bripka Frengki juga sering bersama warga melakukan kerja bakti.

” Berpacu pada penggalangan cipta kondisi, saya bergabung ke tengah masyarakat memotivasi mereka untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki agar dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai positif” Terang Bripka Frengki.

Kegiatan ini mendapat dukungan dan apresiasi dari pemerintah desa dan masyarakat binaannya. Tujuan lain dari pembentukan kelompok wirausaha menurut Bripka Frengki adalah menjemput peluang progam dana desa khususnya program pemberdayaan.

“Saya berharap giat yang sedang dijalankan ini dapat merubah mainset masyarakat yang menyimpang terhadap polisi. Selain menjalankan tugas polisi, ternyata kehadiran polisi di tengah masyarakat juga dapat menghasilkan uang untuk masyarakat”. Pungkas Bribka Frengki. (Tra)

 

 

#bripka Frengki

#bhabinkamtibmas Teladan

#polsek wulanggintang

3Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed