oleh

Srikandi Singojuruh Turut Memeriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke – 74

Berita Oposisi.co.id

Sekelompok kau Hawa yang tergabung dalam perkumpulan yang menamakan diri ” SRIKANDI SINGOJURUH “. Turut berperan serta memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ) Ke – 74 di Kecamatan Singojuruh Banyuwangi Rabu 21/08/2019.

Peran serta mereka tak ubahnya masyarakat yang lain yaitu mengikuti kegiatan lomba gerak jalan yang dihelar oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke – 74 Kecamatan Singojuruh. Hasil penulusran media ternyata para kaum Hawa yang tergabung di perkumpulan dengan sebutan ” SRIKANDI SINGOJURUH ” itu terdiri dari para ibu – ibu dari beberapa desa yang ada di Singojuruh.

Eny Masruroh asal Ds. Cantuk selaku yang dituakan di ” SRIKANDI SINGOJURUH ” itu, di sela persiapan keberangkatannya, kepada media menjelaskan. Bahwa perkumpulan¬† dengan sebutan ” SRIKANDI SINGOJURUH ” itu diadakan dengan alasan pertama membangun silaturrahmi, kedua sebagai wadah bertukar pikiran untuk bisa menjadi ibu – ibu rumah tangga yang mandiri. Disela oleh yang bernama Kusrini asal Ds. Singolatren, bahwa kelompok ” SRIKANDI SINGOJURUH ” itu setiap 2 minggu sekali adakan kegiatan anjangsana secara bergantian dengan media arisan alakadarnya. Dan saat berkumpul ada yang dibahas apakah terkait rencana buka usaha kecil – kecilan bersama yaitu usaha kuliner dan ketrampilan.

H. Nuryani asal Ds. Padang menambakan, setidaknya bila para ibu – ibu ada kegiatan usaha maka meski tidak banyak, tapi sedikit membantu menambah inkam keluarga. Namun menurut H. Nuryani yang penting kegiatan usaha nanti tidak sampai mengurangi kewajibannya sebagai ibu rumah tangga untuk suami dan anak – anaknya di rumah.

Yang menarik ada informasi bahwa kelompok ” SRIKANDI SINGOJURUH ” dalam setiap pertemuan ruti 2 minggu sekali. Menyisihkan sebagian kecil rupiah untuk kas, yang dikumpulkan untuk keperluan membantu anggota yang mungkin pada waktu tertentu ada keperluan mendesak apakah kerena biaya berobat kalau sakit, atau kebutuhan sekolah anak – anaknya. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed