oleh

Sterilisasi Jalan Raya Pastikan Rute Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) Aman & Lancar

Banyuwangi Oposisi,

Pada Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) hari ke dua ambil start di Stasiun Kalibaru, Genteng, Sukorejo, Karetan, Keradenan, Plampangrejo, Gambiran, Sempu, Srono dan finish di depan Kantor Bupati dengan jarak tempuh 179.3 KM. Sekira pukul 10.00 wib para pembalap dilepas dan mengharuskan jalur jalan raya Kalibaru – Genteng steril dari kendaraan umum, Kamis (27/9/18).

Karena kegiatan bertaraf Internasional tersebut, di beberapa tempat kanan – kiri bibir jalan raya dipenuhi warga. Mereka pada nonton laga balap sepeda yang diikuti peserta dari 25 Negara. Untuk menghormati kegiatan yang dipandegani Pemeritah Daerah Kabupaten Banyuwangi tersebut.

Forpimka dan Pemerintah Desa yang kebetulan dilalui sibuk desine acara penyambutan. Ada yang suguhkan instromen kesenian daerah, ada yang sibuk membantu mengendalikan dan pembersihan jalan raya. Tak luput dari bagian penghormatan dan penyambutan, siswa – siswi sekolah pun dengan bendera merah putih ukuran kecil di tangan.

Tak jarang petugas terpaksa dengan sedikit tinggi memberikan teguran pada warga atau pengguna jalan yang susah diatur. Lantaran itu pula kemacetan mengular terjadi di wilayah Kecamatan Genteng karena tepat di lampu merah pertigaan arah menuju Kecamatan Tegalsari. Untuk jalur raya menuju Genteng Kota ditutup total sementara.

Jajaran forpimka Genteng terlihat berkumpul, puluhan personil TNI dan POLRI berjajar di kanan kiri jalan kendalikan ribuan warga yang luar biasa antusias menonton. Sorak sorai tak terhindarkan ketika para pembalab melintas. Sorak – sorai kembali terdengar meriah ketika terlihat Bupati H. Abdullah Azwar Anas beserta istri lambaikan tangan kepada warga.(rdy/eta)

9Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed