oleh

Sutoyo,SH Ikuti Diklat Teknis Terpadu SPPA Lemdikpol Polri

Banyuwangi Oposisi,

Salah satu Advokat Banyuwangi mengikuti Pendidikan Dan Pelatihan Teknis Terpadu Sistem Peradilan Pidana Anak ( SPPA ) oleh Lembaga Pendidikan Polisi ( Lemdikpol ) Polri. Hal itu disampaikan oleh Sutoyo, SH saat dikonfirmasi dalam rangka kepentingan apa di Jakarta.

Saat di ruang Diklat Sutoyo,SH bersama Irjen.Pol. Drs.Boy Rafli Amar M.H.

” Maaf bung saya di Jakarta mengikuti Diklat Teknis Terpadu SPPA oleh Lemdikpol Polri, ” singkatnya via WhatsApp Rabu 26/9/2018.

Disampaikan bahwa peserta Diklat Teknis Terpadu SPPA terdiri dariĀ  Polri, Jaksa, Advokat, Bpas, Peksos. Kebetulan saat dikonfirmasi Sutoyo, SH bersama peserta Diklat yang lain sedang lakukan kunjungan di Polres Metro Jakarta Timur Kamis 27/9/2018. Menurutnya Peserta Diklat didampingi oleh 2 Pendamping diantaranya Brigjen Pol Drs. Rusman dan Kombes Pol Ahmid Manputra, SH.

Ternyata pada Diklat tersebut Sutoyo, SH peserta satu – satunya dari Kabupaten Banyuwangi. Peserta Diklat Teknis Terpadu SPPA Lemdikpol Polri Angkatan 1 Gelombang 1 yang sedari 17 s/d 28 September 2018 diikuti oleh sebanyak 100 peserta.

Berikut diceritakan oleh Sutoyo, SH aktivitas dalam kunjungannya ke Polres Metro Jakarta Timur yang bertempat di Rupatama Lantai 3. Dalam rangka praktek lapangan yang merupakan bagian dari Kurikulum Lemdikpol pada akhir masa Pendidikan dan Pelatihan. Dalam praktek lapangan kegiatannya meliputi Penelitian Dokumen terkait Penyidikan Anak, kemudian mengunjungi ruang pelayanan ibu anak serta dilakukan wawancara dan observasi.

” Yang jelas pada Diklat ini banyak hal yang saya peroleh terutama terkait bagaimana Sistem Peradilan Pidana Anak. Dengan mengikuti Diklat ini pula kesan, saya dapatkan bahwa sebenarnya pada diri kita banyak kekurangan. Apalagi soal hukum dan sistem peradilan, tidak cukup hanya dengan menyandang sebutan sebagai Advokat atau bergelar Sarjana Hukum kita puas. Masih perlu kita menimba dan mendalami pengetahuan – pengetahuan lain untuk melengkapinya, ” tutur Sutoyo, SH dengan dinginnya. (rdy35).

9Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed