oleh

Takut Kecebur Kubangan Jalan, Satu Arah Tapi Beda Jalur

Berita Oposisi.co.id

BANYUWANGI- Jalan Raya Labanasem Kecamatan Kabat Banyuwangi memaksa para pengguna jalan harus berhati Рhati. Selain karena aspal pada badan jalan menyempit, di beberapa titik terlihat lobang Рlobang dengan ukuran berfariatif yang cukup merepotkan dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Pantauan media aspal badal jalan raya Labanasem ada yang terlihat menyempit akibat ada cor dan aspal bekas Pelebaran Jalan yang pengerjaannya beberapa waktu sebelumnya sudah rusak kontruksinya. Juga ada bekas galian Pelebaran Jalan yang diduga  masih belum dilakukan pengecoran. Akibatnya ketika kendaraan dari dua arah berlawanan berpapasan harus rambat Рrambat semut.

Sementara tidak ada lagi tanda – tanda di sekitar lokasi yang bisa diketahui dan dikonfirmasi siapa rekanan pelaksana proyek pelebaran Jalan Raya Labanasem tersebut waktu itu. Lantaran kondisi jalan yang seperti itu maka pengguna jalan dari dua arah harus lebih berhati – hati agar tidak terjadi kecelakaan. Maka tak heran bila ada pemandangan lucu yaitu pengguna jalan yang sebenarnya satu arah tetapi harus ambil jalur berbeda hindari kubangan di tengah badan jalan yang tergenang air.

Menariknya di jalur jalan raya Labanasem ada sebuah perusahaan besar yang mana armadanya keluar masuk perusahaan saban hari manfaatkan jalan raya tersebut untuk jalur transportasi kegiatan usahanya.

Sementara ” ASN ” salah satu tokoh masyarakat juga selaku aktivis di sebuah lembaga memberikan keterangannya. Bahwa pengerjaan proyek pelebaran di Jalan Raya Labanasem dulu pernah diawasi bahkan pernah dilaporkan oleh rekan se lembaganya inisial ” RC ” dkk. Dan ” ASN ” ancam akan tebar benih ikan Lele di genangan air pada badan jalan.

” Dulu sudah tak awasi bang, dan sudah di laporkan sama teman teman. Itu belum pernah diperbaiki sama sekali bang mulai dulu kayak gini pelebaran yang barat. Dan itu memang dibiarkan kayak gitu dan udah diajukan bibit Lele mau ditebar bibitnya, “ kata ” ASN ” Sabtu 22/06/2019 yang lalu saat dikonfirmasi via WhatsAppnya.

Harapan ” ASN ” kepada Pemerintah Daerah lewat media untuk segera dilakukan perbaikan. Sementara Sekdin PU Kab. Banyuwangi yang akrab dengan panggilan Pak Komang menanggapi informasi tersebut respon positif.

” Ya mas trims segera kami koordinasikan dengan teman teman bidang, memang jalur alternatif yang padat, “ responnya Rabu 26/06/2019 via WhatsAppnya. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed