oleh

Tasyakuran Partai Demokrat Sembari Kenang Masa – Masa Perjuangan Menuju Kursi Dewan

-Berita-37 views

Berita Oposisi.co.id

Pasca menjalani proses pengangkatan sumpah jaji sebagai anggota DPRD Kab. Banyuwangi Rabu malam 21/08/2019 di Rumah Rakyat. Anggota DPRD dari Partai Demokrat ( Fraksi Demokrat ) gelar tasyakuran bersama di Agro Wisata Alam Indah Lestari ( AIL ) sehari setelahnya yaitu Kamis 22/08/2019.

Acara tasyakuran yang digelar dengan mengangkat tema ” Langkah Maju Ke Depan Partai Demokrat “ itu dihadiri oleh seluruh jajaran fungsionaris Partai mulai dari Ranting, DPAC, DPC, dan simpatisan. Tak luput juga kehadiran para relasi – relasi bisnis Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Tokoh – tokoh agama, tokoh masyarakat dan yang menarik perhatian kehadiran tokoh – tokoh penting yang pernah mewarnai pembangunan Kab. Banyuwangi diantaranya Ir. Wahyudi Ketua DPRD Banyuwangi Periode 2004 – 2009, dan Ratna Ani Lestari Bupati Banyuwangi Periode 2005 – 2010.

Tari Aji Jarang Goyang turut Menghibur acara Tasyakuran

Terasa waoo..acara tersebut karena didukung dengan Talkshow live di Ravi Channel dan JTV Banyuwangi. Tepuk tangan meriah iringi rombongan anggota DPRD Partai Demokrat Devinitif memasuki ruang acara yaitu Michael Edy Hariyanto, SH perwakilan dapil 2, Ricco Antar Budaya perwakilan dapil 1, Ricci Antar Budaya perwakilan dapil 3, Yusieni perwakilan dapil 4, dan M. Fathan perwakilan dapil 5. Sementara satu lagi perwakilan dapil 4 Emy belum hadir.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan dilanjutkan dengan doa bersama oleh perwakilan masing – masing tokoh agama. Tari jaran goyang suguhan penghormatan kepada para hadirin yang bercerita tentang ungkapan cinta pada Partai Demokrat. Selanjutnya beberapa menit pemutaran Video dokumentasi 6 bulan perjalanan dan perjuangan kader Partai Demokrat berkompetisi dalam perhelatan politik hadapi Pileg 2019 untuk dulang kemenangan dan menuju kursi dewan. Yang akhirnya mengantarkan Partai Demokrat Banyuwangi dulang kemenangan dalam perolehan suara di urutan ke 3 ( tiga ) setelah PDI-P dan PKB. Dan karenanya berbuah hasil kuasai 6 kursi dewan di DPRD Kab. Banyuwangi.

Setelahnya kesempatan memberikan sambutan kepada Michael Edy Hariyanto, SH selaku tuan rumah. Dalam sambutannya Michael setelah berikan salam penghormatan kepada hadirin dan tamu undangan. Mengucapkan terima kasih kepada para pihak mulai dari kepada para kader Partai, Pengurus Partai baik Ranting, DPAC, DPC juga para Caleg, dan seluruh masyarakat yang telah berjuang dan mendukung Partai Demokrat.

Michael sekilas dalam sambutan singkatnya sedikit menjelaskan kepada hadirin.

“Kami sengaja adakan acara tasyakuran ini sebagai bentuk wujud syukur atas hasil perjuangan yang selama 6 bulan dilakukan. Dan sengaja kami putar video dokumen bagaimana selama 6 bulan perjuangan kader – kader Demokrat membesarkan Partai. Terutama khususnya bagi kami yang terpilih dan dilantik jadi anggota DPR, untuk mengingat janji – janji apa saja yang disampaikan ke masyarakat saat kampanye. Dan saya secara pribadi juga kepada anggota DPR Partai Demokrat yang lain, wajib menepati janji – janji kampanye itu. Apalagi janji – janji yang saya sampaikan terekam atau ada jejak digital yang sewaktu – waktu bisa ditagih, ” itu kurang lebihnya yang disampaikan oleh Michael dalam pidato singkatnya.

Menjadi semakin formal setelah JTV Banyuwangi hendle untuk gelar acara Talkshow live. Pada Talkshow saat Michael sebelum merespon pertanyaan host JTV. Sempat mengundang tepuk tangan meriah hadirin ketika Michael menyampaikan kepada hadirin bahwa malam itu ada kehadiran Ir. Wahyudi mantan Ketua DPRD Banyuwangi yang diakunya salah satu tokoh senior yang kerap kali jadi guru politiknya. Lebih riuh suara tepuk tangan dan sorak sorai apresies ketika disebut nama Ratna Ani Lestari mantan Bupati Banyuwangi. Yang mana menurut Michael, Ratna Ani Lestari disebutnya sosok yang selalu mensupport dan penyemangat yang luar biasa.

Lajut acara Talkshow melebar pada hal – hal yang sifatnya membuka lebar ruang publik untuk mengetahui apa visi misi atau langkah ke depan para anggota DPR dari Partai Demokrat. ( ktb/rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed