oleh

Tedy UT : ” Seniman, Budayawan, & Artis Banyuwangi Layak Dapat Perhatian “

-Politik-78 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Caleg DPR Provinsi Partai Demokrat No. 3 Dapil III (tiga) Tedy Anugriyanto, SH alias UT. Sepertinya ada sesuatu yang spesifik memotifasi dirinya maju jadi Calon Anggota Legeslatif ( Caleg ). Selain secara umum ingin memperjuangkan kesejahtetaan masyarakat. Ternyata punya perhatian khusus terhadap para seniman, budayawan, dan artis Banyuwangi.

Sebagaimana disampaikannya saat ditemui media di Management Ravi Vision. Pria bertalenta ini secara panjang lebar ngobrol tentang seni budaya dan kehidupan para seniman juga artis Banyuwangi tempo dulu. Menurutnya seni budaya Banyuwangi punya nilai lebih dibanding daerah lain. Kata Tedy alias UT, originalitas budaya Banyuwangi harus dijaga jangan sampai terkontaminasi budaya asing dengan dalih kolaborasi.

” Originalitas budaya asli Banyuwangi harus dijaga, jangan terkontaminasi budaya asing dengan dalih kolaborasi. Saya khawatir sedikit – demi sedikit budaya asing diselipkan dengan alasan memberi nilai tambah justru menenggelamkan budaya aslinya. Keunikan dan keindahan seni budaya Banyuawangi sudah luar biasa tidak perlu bumbu – bumbu lain, ” ucapnya Sabtu 17/11/2018.

Ketika disinggung terkait para seniman dan artis tempo dulu, Tedy alias UT sedikit menghela nafas panjang untuk memberikan keterangannya.

” Waah….pertanyaannya benar – benar membuat saya terbawa dalam kesedihan mas. Kenapa, karena langsung terlintas di pemikiran saya sambil membayangkan bagaimana kehidupannya, dan apakah sudah dapat perhatian apa atas jasa – jasanya selama jadi pemoles nama baik dan popularitas Banyuwangi. Paling tidak kalau beliau – beliau sudah almarhum, ada ahli warisnya yang perlu dapat perhatian kalau memang tingkat kehidupannya tergolong tidak mampu. Dan semoga hajatan saya maju jadi anggota DPRD Provinsi dapat dukungan dari masyarakat dan ridlo dari Allah Swt. Saya akan perjuangkan nasib beliau – beliau seniman, budayawan, dan artis Banyuwangi yang sangat saya banggakan itu. Beliau – beliau sangat layak mendapat perhatian dari Pemerintah, tanpa mereka kita tidak punya Gandrung, Barong, Kuntulan, Janger, Angklung, Jaranan dan lainnya. Tanpa mereka kita tidak mengenal Kendang Kempul dan adat budaya Banyuwangi, ” jelasnya.

Menjadi kepantasannya Tedy UT menyampaikan hak tersebut. Karena selama ini pantauan media dirinya aktif dibidang intertine dengan menekuni cipta lagu Kendang Kempul Banyuwangi bersama Grup Larasati Musik miliknya. Yang mana beberapa Album karyanya sudah banyak beredar akhir – akhir ini. (rdy35/eta).

55Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed