oleh

Teknik Sipil POLIWANGI, Raih Juara 1 Sekaligus Favorit, Lomba Kuat Tekan Beton Nasional

Berita Oposisi.co.id

” Teknik Sipil Poliwangi Tradisi Juara “, jargon Mahasiswa Teknik Sipil Poliwangi tersebut tampaknya memang sesuai dengan prestasi prestasi yang mereka raih. Lagi lagi mahasiswa sipil poliwangi berhasil meraih juara nasional, dan tidak tanggung – tanggung 2 kategori juara berhasil mereka raih sekaligus yaitu juara 1 sekaligus juara favorit.

Sebagaimana disampaikan oleh Humas Poliwangi Wahyu Naris Wari, ST.,MT pada awak media. Lomba Kuat Tekan Beton Nasional yang digelar pada Sabtu 24 Agustus 2019 dengan tema ” Beton Tingan Tepat mlMutu dan Ramah Lingkungan dalam rangka civil days 2019 di Universitas Negeri Malang.  Terdapat 7 finalis pada perlombaan tersebut diantaranya dari Poliwangi, ITS, Universitas Dharma Andalas,  Universitas Negeri Malang, Universitas Surakarta, dan Universitas Sebelas Maret.

Dari 7 finalis didapatkan juara yaitu: 1.Tim Using Jinggo Poliwangi, 2.Tim Doremi Cube Universitas Muhamadiyah Surakarta, 3.Tim SS02 Arya Jaya Universitas Sebelas Maret. Penilaian ditentukan dari ketepatan mutu rencana sebesar 18 MPa dengan berat volume < 1800kg/m3. Mahasiswa yang tergabung dalam satu tim yang dinamai Using Jinggo Poliwangi terdiri dari 3 Mahasiswa diantaranya Niken Indriyani, M.Ali Rusdy, Hakim Shobirin.

” Inovasi yang digunakan adalah subtitusi batu pecah menggunakan batu karang sebesar 100% dan fly ash sebesar 45% dan kami melakukan trobosan membuat beton ringan dengan high volume fly ash (hvfa). Kelebihan dari tim kami dari ketujuh beton finalis tidak ada yang masuk tepat 18Mpa akan tetapi beton tim kami yang paling mendekati yaitu 18,11 MPa dan berat volume kami juga masuk dalam kriteria yang telah ditentukan. Untuk pelaksanaan lomba dimulai dari tahap seleksi proposal dan video yang dinilai dari mix design RAB dan berat volume pada tanggal 29 Juni 2019. Dan untuk presentasi juga uji kuat tekan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2019 di Universitas Negeri Malang sekaligus penilaian akhir dan penentuan pemenang “, ucap Niken salah satu tim.

Sementara Mirza selaku Koordinator Prodi Teknik Sipil Poliwangi dalam penuturannya mengatakan.

” Kami berharap kedepannya mahasiswa sipil poliwangi bisa mengukir prestasi pada bidang akademik, namun jg non akademik.  Mahasiswa juga berupaya mengukir prestasi pada lomba – lomba keteknik sipilan tingkat nasional lainnya.Terutama pada level lomba yang diselenggarakan oleh Kemenristek dikti maupun belmawa “, harapnya. (rdy35).

Suber info : Humas Poliwangi

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed