oleh

Tentara, Pelajar dan Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Kali Banger

Probolinggo Oposisi, – Jum’at pagi (02/11/18) saat aktifitas masyarakat belum begitu ramai, di RPH Kali Banger tanah milik Kodim 0820/Probolinggo, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo tampak puluhan orang telah berkumpul dan bersiap melaksanakan Apel Indonesia bersih tahun 2018 dalam rangka HUT Korem 083/BDJ ke 55 tahun 2018.

Apel sebelum kegiatan

Apel akan di ambil Walikota Probolinggo, Hj Rukmini SH, MSI sekaligus bertindak sebagai Inspiktur upacara tersebut.
2 November 2018. Dalam sambutannya didepan puluhan anggota Kodim 0820/Probolinggo, Batalyon Zipur 10/2/Kostrad, anggota Dinas Lingkungan Hidup dan pelajar Taman Madya serta masyarakat Kota Probolinggo, Hj Rukmini mengatakan antara lain kegiatan kali ini bertepatan dengan HUT TNI, HUT Korem 083, Hari Gerakan Revolusi Mental, Hari Habitat Dunia, Hari Cipta Puspa dan Satwa National serta HUT Jawa Timur, semoga dengan Sinergitas TNI dan seluruh komponen bangsa dapat membentuk kebiasaan hidup bersih menjaga lingkungannya dan menggugah semua fihak untuk dapat membiasakan diri hidup tertib untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Sasaran Karya bakti ini di fokuskan pada sasaran sepanjang aliran kali banger yang memecah kota Probolinggo, dari Kelurahan Kebonsari Kulon, Kelurahan Mangunharjo hingga bibir pantai Kelurahan Mayangan Kota Probolinggo.

Disela-sela kegiatan karya bakti, awak media berkesempatan berbincang dengan Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo, Mayor Inf Teguh H.W mengatakan semoga dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan sinergitas TNI dengan masyarakat serta komponen yang lain, diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran betapa pentingnya kebersihan yang dapat dimulai dari diri kita sendiri, Keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggal kita, pungkas kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo. (Anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed