oleh

Tepati Janjinya, MICHAEL Datang Dan Temui Orang Tua MINUL Di Rumahnya

Banyuwangi Oposisi.co.id

Bermula dari cerita si anak gadis kecil yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar ( SD ) bernama panggilan putri dari warga Dsn. Cantuk Kidul Ds. Cantuk Kec. Singojuruh bernama Hadirin dan Nurhayati. Pada acara sosialisasi Partai Demokrat di Ds. Kemiri pada Jumat 15/03/2019 beberapa hari lalu.

Yang mana saat Caleg Demokrat untuk DPRD II Kabupaten Banyuwangi No. Urut :1, MICHAEL EDY HARIYANTO, SH. Menyanyikan lagu kebanggaannya berjudul “Demokrat Kanggo Rakyat”, bocah kecil bernama MINUL itu diketahui bisa membawakan lagunya MICHAEL secara utuh dan baik. Maka sebagai hadiah atas kekaguman pada MINUL diberikan hadiah untuk membiayai Pendidikan Minul sampai lulus.

Dari peristiwa itu orang tua MINUL merasa terbantu dan punya keinginan bertemu dengan MICHAEL orang yang peduli nasib anaknya. Keinginan orang tua MINUL disampaikan melalu Ketua PAC Demokrat Singojuruh Saudi. Singkat cerita Rabu 20/03/2019 sekira pukul 08.30 Wib, MICHAEL EDY HARIYANTO, SH memenuhi permintaan orang tua MINUL datang ke rumahnya di Dsn. Cantuk Kidul didampingi Pengurus dan Kader Demokrat setempat.

Kedua orang tua MINUL Hadirin dan Nurhayati terlihat senang sekali dengan kehadiran MICHAEL di rumahnya. Sebelum masuk dalam rumah MINUL, pandangan MICHAEL tertuju pada kondisi bangunan rumah tempat tinggal MINUL yang memprihatinkan. Sekilas terdengar suara desah MICHAEL, ” Kasihan sekali keluarga ini “, desahnya lalu memasuki rumah.

Michael saat bertatap muka dengan orang tua Minul

Setelah berjabat tangan selang beberapa menit MINUL diantar oleh Kepala Sekolah SDN 1 Cantuk Hartoyo datang dan bertemu dengan MICHAEL di dalam rumahnya. MINUL pun dipanggil oleh MICHAEL dan duduk sambil dipeluklah dengan perasaan iba si MINUL. Rasa harupun menyelimuti orang – orang yang ada dalam rumah MINUL.

” Saya Pak Michael, bangga sama anak bapak ibu ini, saya yakin Minul ini anak pintar dan punya semangat untuk sekolah. Saya minta sama bapak ibu untuk tidak putus asa dan semangat juga menyekolahkan Minul ini. Jangan takut tidak bisa membiayai Minul sekolah ke manapun, kalau ada kesulitan biaya sekolah Minul bapak ibu ngomong saja sama Pak Saudi nanti saya yang akan tanggung. Apa yang saya lakukan kepada Minul ini bukan supaya bapak ibu suka sama saya lo ya…ini saya lakukan karena saya pernah merasakan sama seperti Minul waktu kecil dulu bahkan lebih parah dari Minul ini. Tapi saya tetap semangat terus berjuang sekolah sampai akhirnya seperti sekarang ini. Dan saya yakin Minul pun pasti bisa jadi orang sukses kalau semangat sekolah dan belajar yang rajin, “ ucap MICHAEL kepada kedua orang tua MINUL.

Karena kebetulan ada Kepala Sekolah, MICHAEL pertanyakan kebutuhan biaya apa saja untuk MINUL sampai kelulusan. Bahkan MINUL dapatkan tambahan yaitu dibelikan Sepeda, karena MINUL berkeinginan akan melanjutkan ke SMP setelah lulus dan membutuhkan Sepeda untuk bisa ke sekolah SMP.

MINUL dapat hadiah Sepeda dari MICHAEL

Sementara atas nama Sekolah juga keluarga MINUL, Kepala Sekolah SDN 1 Cantuk Hartoyo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada MICHAEL atas kepeduliannya pada kelangsungan pendidikan MINUL.

” Terima kasih sekali saya sampaikan kepada Bapak Michael dan keluarga besar Partai Demokrat, yang telah peduli berpartisipasi terhadap anak – anak kami di sekolah dan perhatiannya kepada warga tidak mampu. Sekali lagi terima kasih semoga Bapak Michael dan Partai Demokrat sukses selalu, “ tutur Kepala SDN 1 Cantuk saat dikonfirmasi berbeda usai dampingi keluarga MINUL menyambut kedatangan MICHAEL. (rdy35/eta).

60Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed