oleh

Tidak Ada Yang Bisa Halangi Langkah Perjuangan Saya, Berbuat Untuk Kesejahteraan Rakyat

-Politik-26 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Kalimat ” Tidak ada yang bisa halangi saya, berbuat untuk kesejahteraan Rakyat, “ ini terlontar dari Ketua DPC Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH. Saat hadiri acara ” Sambang Deso Sambang Sedulur ” JTV dan Kawan A. Danny. K Caleg DPRD II ( Kabupaten ) Dapil 3 No. Urut : 2. Di Desa Rejoagung Kec. Srono Banyuwangi Minggu 10/02/2019.

Pada kesempatan itu Ketua DPC Michael Sebelumnya memberikan pendidikan Politik kepada masyarakat Rejoagung. Michael juga menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 17 April 2019 yang akan datang. Setelah panjang lebar Michael ulas tentang apa itu Politik, yang salah satunya ditekankan agar masyarakat tidak salah dalam memilih Calon Anggota DPR kalau cinta kepada masa depan anak cucunya.

” Bapak ibu tahu apa akibat salah memilih calon anggota DPR..? Salah satunya seperti yang tadi disampaikan oleh MC setelah dipilih tidak ada kembali lagi ke masyarakat. Mereka datang lagi ketika mau Pemilu baik – baik minta dukungan untuk dipilih lagi. Yang lebih parah lagi gara – gara bapak ibu salah pilih dan tidak tahu siapa yang dipilih, banyak pejabat politik dan orang – orang politik yang melakukan korupsi seperti yang bapak ibu lihat di televisi mereka ditangkap oleh KPK, “ ungkapnya.

Usainya Michael mulai perkenalkan Caleg Partainya yang diantaranya Caleg DPRD II ( Kabupaten ) Banyuwangi No. Urut : 2, A DANNY K, Caleg DPRD I ( Provinsi ) Jatim No. Urut : 3, TEDDY ANUGRIANTO, dan Caleg DPR RI No. Urut : 4, SAMSUL BAHARA. Kepada masyarakat Michael selaku Ketua Partai memaparkan profile dari ke tiga Caleg yang ditawarkannya. Pada intinya menurut Michael bahwa Caleg Partai Demokrat yang disediakan adalah Caleg yang bisa dipertanggung jawabkan dedikasi dan itergritasnya untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Menyakinkan masyarakat kepada Partai Demokrat dan dirinya secara pribadi, Michael sengaja ungkapkan alasannya kenapa dirinya memilih geluti dunia politik dan jadi Ketua Partai lewat lantuman lagunya yang berjudul ” Demokrat Kanggo Rakyat “. Sebagai ungkapan tekad perjuangannya untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi. Michael sengaja bawakan lagu Banyuwangi berjudul ” Kanggo Riko ” yang mana dikutip dari salah satu baris syairnya ” Sing Ono Kang Biso Ngalangi Niat Isun, Masio Tah Samudro Sun Arumi “. Yang selanjutnya oleh Michael diibaratkan pada langkah perjuangannya yaitu dimaknai menjadi ” Siapapun tidak ada yang bisa mengahalangi niatnya berbuat untuk kesejahteraan rakyat “.

Di bagian akhir Michael sempat menyampaikan salam dari Gubernur Jatim terpiluh yaitu Khofifah Indar Parawansa untuk masyarakat Banyuwangi. Sekilas Michael memuji Khofifah yang sebentar lagi akan dilantik jadi Gubernur itu. Yaitu diceritakan oleh Michael bahwa Khofifah punya program hebat khusus ibu – ibu Muslimat. Bagaimana ibu – ibu Muslimat di Banyuwangi tidak lagi berurusan dengan rintenir dalam memenuhi kebutuhan hidup dan biaya sekolah anaknya. Bagaimana ibu – ibu punya karya usaha berpenghasilan untuk menopang kebutuhan keluarga. (rdy35/eta).

14Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed