oleh

TIDAK JELAS PEMBANGUNAN FOOD COURT AREA WISATA PANTAI BENTAR

Probolinggo, beritaoposisi.co.id.

(17/03/ 19) Selesai di bangun tahun 2018 lalu, keberadaan bangunan ‘food court’ menjadi pertanyaan pengunjung wisata bentar.

Bangunan baru bercorak kuning tersebut terasa di biarkan lama kosong dan kotor. Kemungkinan salah bangun atau pembangunannya kurang bagus.

Kalau melihat judul bangunan food court maka di pastikan bertujuan untuk menampung pedagang makanan dalam satu gedung.

Info dari warung lama di sisi lain menyampaikan jika ada dua hal yang menjadi permasalahan food court tersebut. Pertama keinginan pemerintah untuk membuka lahan tersebut bagi calon pedagang kuliner yang baru, sehingga ada penambahan jumlah pedagang di dalam area wisata pantai bentar.

Namun hingga kini sepertinya belum banyak yang melirik lokasi baru tersebut. Sementara pedagang yang lama menawarkan diri untuk memiliki dua stan (bedak) alias biar pedagang lama yang mengurus lokasi baru tersebut.

Yang kedua masalah harga sewa yang masih tarik ulur. Perbulannya di tawarkan sebesar 5 juta rupiah hingga 15 juta pertahunnya yang di rasa terlalu mahal untuk area wisata bentar ini.

Belum ada info resmi dari dinas pariwisata kabupaten probolinggo di karenakan menunggu kepala dinas yang baru. Kepala dinas yang lama sudah pindah jabatan menjadi asisten pemda kabupaten probolinggo.

“Belum berani untuk komentar tentang hal tersebut, sebaiknya nunggu pejabat yang baru saja agar lebih konkrit, “ jelas salah satu staf dinas pariwisata.

Saran lain di sampaikan juga dari penjaja makanan, daripada membuat proyek yang terlunta lunta mending di buat ngecat warna warni pagar jembatan di pantai bentar agar lebih menarik pengunjung plus di tambah dengan lampu agar kalau malam hari kelihatan bagus juga. Sekalian bisa jualan makanan hingga jam sembilan malam. (agg)

106Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed