oleh

Tim Kodam V Brawijaya Sambangi Kodim  0825, Cek Program & Anggaran Tahun 2019

Banyuwangi Beritaoposisi.co.id.

Tim Pengendalian Program (Dalprog) Kodam V Brawijaya lakukan kunjungan ke Kodim 0825 Banyuwangi, kedatangan Tim dari Kodam V Brawijaya tersebut melakukan pengawasan dan pengecekan program Anggaran, Kamis,19/09/2019

Tim Dalprog yang hadir di Makodim 0825 Banyuwangi tersebut diantaranya Waasrendam V Brawijaya Letkol Arm Bayu Argo Asmoro selaku Ketua Tim, Pabandya Ren V Brawijaya Letkol Kav Wahyu Rohmad I, S.T, Pabandya Jemen Dam V Brawijaya Letkol Inf Mustanji S.Ag serta Turmin Jemen Dam V Brawijaya Serda Budi Wibowo mereka langsung melakukan pengecekan dan pengawasan pelaksanaan program kerja dan anggaran kodim 0825 Banyuwangi pada tahun 2019 yang dipusatkan di ruang data Makodim 0825 Banyuwangi tersebut diikuti seluruh staf Kodim 0825 Banyuwangi dan perwakilan Staf Dari Dodiklatpur Ribdam V/Brawijaya Situbondo.

Dalam sambutanya Waasrendam V Brawijaya Letkol Arm Bayu Argo Asmoro menuturkan,

“Tujuan Tim Dalproggar Ke Kodim 0825 Banyuwangi Dalam rangka melaksanakan peninjauan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun 2019, selain itu juga memberikan Konsultasi/bimbingan teknis agar tidak di temukan kesalahan fatal dalam pengendalian program dan anggaran, Kegiatan dalprog ini bertujuan bukan untuk mencari kesalahan semata, namun menjadi forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan. Agar bisa lebih efektif dan efesien serta optimal dalam mencapai sasaran,”tuturnya.

Menurutnya, kegiatan dalprog juga menjadi bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah, dalam merealisasikan program guna mendukung tugas pokok masing-masing satuan.

Di samping itu, kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting. Karena selain dapat melihat kondisi secara langsung tentang kemajuan administrasi dan fisik setiap program dan kegiatan yang sedang berjalan, juga sekaligus dapat dimanfaatkan untuk melihat kondisi objektif Kodim 0825 Banyuwangi

Khususnya berbagai fasilitas, sarana, dan prasarana sehingga dari hasil peninjauan yang dilakukan saat ini, nantinya dapat menjadi bahan masukan bagi pimpinan TNI dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahun yang akan datang.

Sementara itu Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan di saat evaluasi dalam kunjungan tersebut mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menambahkan, melalui dalprog ini agar nantinya dapat memberikan masukan yang berharga untuk meningkatkan kualitas pengelolaan progam dan anggaran di Kodim 0825 Banyuwangi.

”Dari koreksi yang ada, kami beserta perwira staf yang lain akan membenahi dan memperbaikinya. Sehingga di perencanaan dan  penganggaran ke depan bisa lebih baik,”tuturnya.

Kegiatan Dalprog tersebut diakhiri dengan evaluasi dan tanya jawab dari masing-masing staf yang terkait, guna optimalisasi pelaksanaan program kerja tahun yang akan datang.(Khotib/Pendim0825)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed