oleh

TIM MABESAD OPTIMALISASIKAN PERTAHANAN MATRA DARAT DI WILAYAH KOREM 083/BDJ

Malang Oposisi, – 7/11/2018, bertempat di Makorem 083/Bdj jln Bromo no 17 Kota malang kedatangan Tim dari Mabesad yang di pimpin oleh Brigjen TNI Wisnu P.B. Kedatangan Tim disambut oleh Kasrem 083/Bdj Letkol Arm Budi Santoso dan para Kasi Korem 083/Bdj.

Pemaparan dari Mabes TNI AD di Korem 083/bdj

Brigjen TNI Wisnu P.B. menyampaikan bahwa Pembangunan kekuatan TNI AD dilaksanakan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan (based defence capabilities), kekuatan dan gelar satuan dengan mengutamakan kemampuan melaksanakan tugas pokoknya dalam menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah darat dan menyelamatkan segenap Bangsa Indonesia. Pembangunan kekuatan tersebut diarahkan untuk tercapainya kekuatan pokok Minimum Essential Force (MEF), terhadap ancaman yang timbul dan tuntutan tugas pokok dengan sasaran tingkat kekuatan yang mampu menjamin kepentingan strategis pertahanan aspek darat.

Lebih lanjut, Fokus tercapainya MEF dengan menitikberatkan pembangunan dan modernisasi Alutsista beserta teknologinya dalam menghadapi ancaman aktual di beberapa flash point. Diantaranya, permasalahan perbatasan wilayah negara, terorisme, separatisme, pengelolaan pulau terluar serta keinginan negara lain dalam penguasaan sumber energi Indonesia.

“Kesuksesan pembangunan kekuatan pada Renstra 2019 akan membuat postur pertahanan Indonesia mandiri setara dengan negara lain dan semakin berwibawa”

Salah satu upaya yang dilakukan oleh TNI AD guna tercapainya kemampuan tersebut adalah dengan memodernisasi Alutsista termasuk didalamnya Satuan TNI-AD.

Memperhatikan kondisi Alutsista yang dimiliki Satuan-Satuan saat ini dalam menjawab tuntutan tugas pokok memerlukan sentuhan teknologi modern dalam rangka memodernisasikan dan gelar satuan dengan pembentukan satuan baru khususnya di wilayah perbatasan darat dengan negara tetangga, daerah rawan konflik dan pulau-pulau terluar. Kehadiran Satuan dengan Alutsista yang modern tentunya akan mampu mendukung semua operasi yang dilakukan oleh TNI AD, Jelasnya. (Penrem 083/Bdj/anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed