oleh

Timses Cagub Cawagub Paslon No. 1 Banyuwangi, Resmi Laporkan Dugaan Pelanggaran Oleh Paslon No. 2

Banyuwangi Oposisi,

Bermula dari beredarnya rumor adanya pertemuan di kediaman salah seorang tokoh KH. Maskur Ali Dusun Jalen Desa Stail Kecamatan Genteng. Pada 30 /5/2018 Rabo malam sekira pukul 22.30 – 23. 45 Wib, yang dikabarkan juga ada dalam pertemuan tersebut Cagub Jatim Nomer urut 2 ( Gus Ipul ).

Pertemuan hampir tengah malam tersebut menjadi luar biasa menarik perhatian publik, karena ada kurang lebih 70 Kepala Desa dihadirkan di malam itu juga. Bahkan ada salah satu Kepala Desa yang sempat memberikan sambutan mewakili Kepala Desa yang lainnya. Dan kabarnya sekedar untuk pengganti bensin masing – masing Kepala Desa terima uang saku Rp. 1.000.000. 

Karena informasi yang berkembang tersebut awak media konfirmasi pada beberapa Kades yang ikut hadir dalam pertemuan pada 3/4 malam itu. Dari mereka didapat keterangan yang sama atas kehadirannya, dan meski tidak terang – terangan mengakui adanya uang saku tersebut. 

Agus Tarmidi selaku Ketua Askab kepada awak media mengaku justru tidak mengetahui hal tersebut. Dan katanya tidak ada Kepala Desa satupun yang koordinasikan pertemuan. Agus Tarmidi selaku Ketua Askab juga menyesalkan kalau hal itu terjadi.

KH. Maskur Ali selaku tuan rumah kegiatan pertemuan dikonfirmasi via selulernya ( WhatsApp ) belum ada respon. Artinya belum didapat keterangan resmi dari KH. Maskur Ali. Namun dari sumber – sumber lain berupa video dan rekaman memastikan kalau pertemuan tersebut di kediaman KH. Maskur Ali.

Berikut awak media minta tanggapan Banwas Pemilu Kabupaten Banyuwangi terkait kejadian Rabo malam itu. Dan Banwas menanggapinya justru katanya sedang menunggu tim kampanye paslon No. 1 melakukan laporan ke kantornya.

” Ini kami sedang menunggu tim kampanye Paslon No.1 melaporkan hal tersebut ke kantor.Tentunya setiap laporan akan kita tindak lanjuti sesuai aturan main berlaku, ” jawab Banwas Kamis 31/5/2018 via WhatsApp nya.

Belum lama kemudian tahu – tahu ada kabar bahwa Timses Cagub Cawagub Jawa Timur Paslon No. 1, Hari ini juga resmi melapor ke Banwas Kabupaten Banyuwangi terkait pertemuan di kediaman KH. Maskur Ali Dusun Jalen Desa Stail Kecamatan Genteng Banyuwangi. Pelaporan oleh Tim Pemenangan Paslon No. urut 1dilakukan oleh Andah Wibisono, SH selaku Sekertari Pemenangan Paslon No. urut 1 dan kawan – kawan. 

” Dari Tim pemenangan paslon nomer urut 1 didampingi oleh Laskar Merah Putih dan Aliansi Rakyat Miski, resmi melaporkan ke Banwas Pemilu Banyuwangi dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Paslon No 2, ” tegas Andah Wibisono Kamis 31/5/2018. (rdy35).

14Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed