oleh

TMMD 102 0820 Probolinggo Renovasi Rumah Ibu Murnai

Probolinggo Oposisi , –  (28/5) – Giat program Pra TMMD 102 mulai merambah untuk memperbaiki rumah. Salah satu rumah yang sudah dipugar untuk direnovasi adalah rumah milik Ibu Murnai, warga dari dusun Guding RT 07 RW 02 desa Wedusan yang ditinggali bersama suami dan anaknya.

Selain dari Rumah Ibu Murnai, terdapat beberapa rumah lagi yang menjadi perhatian dan akan di inventarisir. Rumah yang sudah mulai keropos ini memang menjadi perhatian Tim dari awal turun ke desa Wedusan. Bappeda, PMD dan Perkim mendampingi Kodim 0820/Probolinggo mengawali perencanaan konsep Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 yang dihelat.

Berbaur antar warga dan TNI dalam pengerjaannya

Penentuan standar khususnya tentang rumah yang akan direnovasi bukan kewenangan satu pihak saja tetapi dengan penentuan Tim yang turun pada saat itu.

Rumah Ibu Murnai sedang dipugar namun bukan berarti rumah itu kita hancurkan sepenuhnya. Penataan sedikit demi sedikit dalam membangun sekaligus memperhatikan nilai estetika dari bangunan rumah yang bersangkutan.

“Peran dari masyarakat juga sangat baik. Tetangga yang ada di sekitar rumah Ibu Murnai juga mau membantu”, ditegaskan Kapt Kav Nasrokin.

Walau sekedar mengangkat bata mendekatkan ke bangunan pengerjaan atau mengangkat pasir, itu saja sudah membantu dan semangat gotong royong .

Ibu Murnai mungkin saat ini sedang dibuat repot dengan rumah yang sedang dipugar sehingga banyaknya orang serta semrawut isi rumahnya. Namun, mulai dari awal direnovasi, jelas tersungging senyum dan kebahagiaan karena entah kapan bisa memperbaiki rumahnya yang termakan usia seiring dengan umurnya juga yang menapaki 69 tahun. Seperti menerima mukjizat Tuhan, rumah rumah bu Murnai yang puluhan tahun tak tersentuh perbaikan.

Tentunya, kedepan menghabisi waktu tuanya ini sedikit mengurangi beban dengan menikmati rumahnya yang sudah layak nan nyaman (anis)

1Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed