oleh

Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama di lataran Makam Bung Karno

Blitar beritaoposisi.co.id, _ Peringatan Haul Bung Karno yang ke-49 diawali dengan ritual keagamaan di halaman makam Bung Karno, Kamis (20/6/2019) pagi. Ritual keagamaan ini dimulai dengan semaan Al Quran, dilanjutkan dengan doa lintas agama.

Puluhan umat lintas agama secara bergantian berdoa tepat di halaman depan pusara Bung Karno. Doa bersama dimulai umat Islam, dilanjutkan oleh umat Khatolik, Kristen, Hindu, dan Budha.

Ketua Panitia Pelaksana Haul Bung Karno ke 59, Heru Santoso mengatakan, panitia penyelenggara melibatkan umat lintas agama untuk mendoakan Bung Karno dengan cara agama dan kepercayaannya masing-masing.

“Kami melibatkan umat lintas agama. Mereka berdoa secara bergantian di pelataran makam Bung Karno,” kata Heru Santoso, Kamis (20/6/2019).

Pantauan di lokasi, usai doa bersama, umat lintas agama ini kemudian menaburkan bungan di pusara Bung Karno. Suasana nampak sejuk dan damai ketika para umat berbeda keyakinan ini bersama-sama melakukan tabur bunga.

“acara seperti ini semua lintas agama di undang agar bisa memeupuk rasa ke aneka ragaman agama di Indonesia, duduk bersama dan berdo’a sesuai agama masing masing, kami pengunjung merasa terharu. (Fajar AT)

 

#makam bung karno,

#berdo’a lintas agama

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed