oleh

TOKOH MUDA FENOMENAL DI BALIK ACARA REPUBLIK KOPI PROBOLINGGO

Probolinggo Oposisi, –¬†Gagasan lomba kopi tersebut sudah terpikirkan beberapa tahun yang lalu.

Penggagasnya adalah Zulmi Nurhasani Pemuda fenomenal tersebut yang menggagas perjuangan iklim perniagaan kopi lokal dari hulu ke hilir hingga ke tingkat nasional. Dari tingkat petani hingga domain pemasaran seluas-luasnya.

Zulmi atau yang lebih di kenal dengan sebutan mas zulmi juga merupakan Pembina DPC Hipmi kabupaten Probolinggo, juga pengusaha event organizer dan pengusaha Metro Coffe Cafe.

Wawasan pemuda tersebut sangat luas dan teguh dan gigih dalam perjalanannya mengangkat penguatan ekonomi para petani kopi lokal.

Sebagai andalan bahwa kopi Robusta Probolinggo sudah menjuarai lomba kopi di Bondowoso melalui salah satu warga Krucil, Bayu pada tahun yang lalu.

Harapannya dengan adanya festival kopi di alun-alun Kraksaan tersebut mampu berinteraksi langsung dengan pembeli maupun pengusaha. Sehingga memutus rantai yang sebelumnya masih bersistem ijon tengkulak.

Kerjasama dengan dinas Pertanian kabupaten Probolinggo, bisa di lihat sendiri melalui stan peserta festival kopi. Di sana terdapat berbagai macam jenis kopi lokal dari beberapa Gapoktan (gabungan kelompok tani) masing-masing kecamatan di kabupaten probolinggo.

Bisa merasakan langsung dan melihat cara membuat (menyeduh) kopi sebanyak 27 stan peserta selama dua hari. Bahkan ada lomba V60 khusus bagi yang pandai dalam menyeduh kopi robusta lokal.

Zulmi mengatakan bahwa manfaat kopi bukan hanya secangkir namun sangat luas.

Dan cafe merupakan tempat memperkenalkan bahwa inilah kopi terbaik dengan harga yang bagus kepada konsumen. (agg).

18Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed