oleh

Tolak DAP, DPRD Kabupaten Sikka Bakal Digugat

BERITAOPOSISI.CO.ID.MAUMERE- FLORES.  Silvester Nong Manis, SH praktisi hukum asal Kabupaten Sikka, NTT menegaskan dirinya akan melakukan gugatan kepada DPRD Kabupaten Sikka pasal menolak pembahasan tentang program Dana Adat Pendidikan (DAP).

Penolakan tersebut disampaikan oleh Silvester dan beberapa tokoh masyarakat dalam pertemuan bersama Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, M.Si di Kantor Bupati Sikka, Senin 18 Maret 2019, Maumere, NTT. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala BAPPEDA Sikka, Alvin Parera, PLT Kadis PPO, Yosef Benyamin, SH, Sekretaris DPMD Sikka, Asisten I Setda Sikka dan Kabag Humas Pemkab Sikka, Even Edomeko.

Menurut Silvester, program DAP dapat menolong masyarakat tidak mampu untuk  keberlanjutan pendidikan. Pendidikan adalah hak dasar yang wajib hukumnya dipenuhi pemerintah yang diatur undang-undang.

“Tetapi malah tidak dibahas oleh DPRD dengan alasan tidak ada rujukan hukum,” Terangnya.

Silvester mengatakan DPRD dimandatkan oleh rakyat untuk mencari solusi atas setiap kebijakan pemerintah yang pro rakyat bukan untuk berhenti mencari solusi dengan alasan tidak ada rujukan hukum.

Ia menilai DPRD Sikka telah bertindak sewenang-wenang kerena menolak DAP.

“Kami akan segera melakukan gugatan class action,” tegas Silvester. ( MR )

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed