oleh

Undang Hadirkan 17 Lembaga (LSM), Kepala Satpol PP Kab.Probolinggo Selaku Tuan Rumah, Kemana Ya..?

-Daerah-304 views

Beritaoposisi.co.id.(Probolinggo)

Sebanyak 17 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendapat Undangan kehormatan Oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo, dalam tema Sosialisasi Terkait Pertambangan Galian-C di kabupaten Probolinggo (12/09/19).

Undangan yang bersifat Penting yang ditujukan Oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) di kabupaten Probolinggo berdasarkan permintaan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur, sebagaimana tertera nomor surat 311.1/ 1053/ 106.2/ 2019 tanggal 9 Tahun 2019

Dalam Forum tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur, Budi Santosa juga menyampaikan program Gubernur Jatim, yakni Nawa Bakti Satya. Budi mengatakan, di era Gubernur Khofifah Indar Parawansa, pemerintah memberikan peran kepada LSM untuk menyelesaikan masalah di masyarakat dengan cara terlibat langsung.
“Masyarakat menjadi agent, mitra pemerintah.

Pada acara sosialisasi terkait pertambangan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur, Budi Santoso menyampaikan bahwa ibu Gubernur Khofifah mengatakan “Negara harus hadir dalam setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat,”Imbuhnya.

Budi santosa (tengah) Kasat Pol provinsi Jatim, bersama Samsi LSM GRIB (kanan) dan Samsul LSM KING GAGAK HITAM (kiri)

Lengkapnya Budi mengatakan, supaya manusia mencintai alam, “sebagaimana Dari 2000 kejadian bencana alam , 411 terjadi di Jatim. Maka dari itu jagalah alam, maka alam akan menjaga kita.” tambahnya.

Ironisnya, dalam kajian yang bersifat Penting Tersebut kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo (Dwijoko Nurjayadi) selaku tuan rumah tidak ada di Tempat untuk memberikan sambutan baik salam maupun sapa kepada Para Undangan.

Ketidakhadiran Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo di Forum yang berlangsung di Aula kecamatan Kraksaan sangat disesali oleh sejumlah LSM yang mendapat Undangan, diantaranya, KETUA LSM KING GAGAK HITAM, GRIB DAN LSM GMAS. “Wnt”

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed