oleh

Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke -74 Tahun 2019 Forpimka Singojuruh, Waao…!!

Berita Oposisi.co.id

Lapangan Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Singojuruh untuk kali ke sekian jadi tempat pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Begitu juga kali ini 17 /08/2019, Forpimka gelar upacara “Detik – Detik Proklamasi ” Kemerdekaan RI yang ke – 74 di tempat yang sama. Namun untuk pelaksanaan tahun ini Forpimka Singojuruh bisa dibilang sukses dan sangat spektakuler. Sangking serba uwahnya itu, satu ungkapan apresiasi ” Waaooo…” pantas diberikan.

Atraksi – atraksi menghibur pra upacara bumbuhi kemeriahan suasana di lokasi tempat upacara. Sound efek dan penataan dekorasi panggung utama serta tempat tamu undangan bisa dibilang sekelas acara kenegaraan tingkat Kabupaten. Sehingga sangat mendukung sekali terhadap sukses dan kelancaran pelaksanaan upacara tanpa cela sedikitpun.

Bertindak selaku Komandan Upacara personil dari unsur POLRI ( Polsek Singojuruh ) Aiptu Didik Sudarmanto, SH. Selaku Inspektur Upacara adalah Forpimka Singojuruh dalam hal ini Camat Singojuruh Muhammad Lutfi, S.Sos.,M.Si. Sementara didapuk selaku pembaca Teks Proklamasi salah anggota DPRD Banyuwangi dapil 2 ( dua ) dari Fraksi PKB Ali Machrus. Terlihat menempati Panggung Utama jajaran Forpimka, Para Kepala Desa, Para Pimpinan Instansi Pemerintahan dan Pendidikan se Kecamatan Singojuruh.

Satu momen yang dinanti – nantikan setelah pembacaan ” Teks Proklamasi ” adalah Pengibaran Bendera Merah Putih. Untuk kali ini Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA ) diatur sedemikian rupa layaknya PASKIBRA tingkat Nasional di Istana. Yang mana petugas khusus pengibar bendera harus menaiki tangga dengan keahlian yang khusus pula ketika menerima penyerahan bendera yang akan dikibarkan dari Inspektur Upacara di panggung utama. Dipastikan semua peserta upacara pada moment yang satu ini sedikit menegang dan menghela nafas panjang berharap apa yang dilakukan PASKIBRA berjalan lancar dan sukses.

Rasa percaya diri dan semangat yang kuat al hasil prosesi pengibaran bendera oleh regu PASKIBRA berjalan sukses dan lancar. Bendera Merah Putih pun dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkibar gagah perkasa meliak liuk ikuti arah henpasan udara. Rampunglah prosesi pengibaran Bendera Merah Putih oleh regu PASKIBRA yang cukup meneganggkan itu. Riuh tepuk tangan dari seluruh peserta upacra menggema sebagai bentuk syukur dan kebanggaan iringi langkah tegap regu PASKIBRA meninggalkan arena upacara. Tetes air mata pun tak terelakkan terlihat pada para orang tua yang anak – anaknya terlibat dalam regu PASKIBRA.

Di penghujung pelaksanaan upacara Camat Singojuruh didampingi oleh Kepala Puskesmas Singojuruh. Sempatkan memberikan penghargaan kepada beberapa wilayah dusun yang sukses 100 % dalam hal melaksanakan program ODF. (rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed