oleh

UPTD Kecamatan Purwodadi Gelar Seleksi Street Parade Drum band Tingkat Sekolah Dasar

Pasuruan Oposisi, – Dari 38 jumlah Lembaga Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. 14 diantaranya mengikuti gelaran Peserta Seleksi Street Parade Drum Band tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Dasar Swasta (SDS) se-Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Acara yang digelar di Lapangan Desa Parerejo tersebut, berlangsung hari Rabu, 31/10/2018 dan dihadiri Taufiq Hidayat selaku Kepala UPTT Kecamatan Purwodadi Muspika Purwodadi, Ali Maskur selaku Kepala Desa Parerejo. Pengawas kegiatan dan Kepala Sekolah serta para Guru dari masing-masing sekolah.

penyerahan hadiah dan cinderamata pada pemenang

Menurut Taufiq Hidayat, selaku Kepala UPTD Purwodadi, selain untuk memfasilitasi potensi anak-anak dalam bidang seni drum band juga sebagai bidang karakter dan seleksi untuk persiapan di tingkat Kabupaten, yang mana dari tiga terbaik menurut tim juri nantinya akan mewakili ditingkat Kabupaten yang di selenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang akan dilakukan secara rutin.

“Acara ini untuk persiapan ditingkat Kabupaten, memfasilitasi potensi anak-anak baik karakter maupun seni, juara 1,2,3 nanti akan mewakili ditingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga yang akan di lakukan rutin,” Ujarnya.

“Untuk kegiatan lomba drum band ini masih mengawali, dan harapan kami semoga tahun depan lebih meriah lagi. Dengan adanya seleksi ini insyaalloh di masing-masing lembaga sudah dipersiapkan ajang pembinaan yang tujuanya untuk tingkat kabupaten,” Tambahnya Taufiq Hidayat.

Sedangkan persiapan dilakukan satu minggu sebelum hari pelaksanaan menurut Hartono, selaku Ketua Panitia, kepada beritaoposisi.co.id pihaknya juga mengatakan, kegiatan ini tujuanya untuk melatih bakat dan kreatifitas siswa, terutama seni drum band.

“Karena ini termasuk dalam rangka persiapan lomba ditingkat kabupaten,  maka dalam di event ini kita harapkan dapat menyiapkan bibit-bibit yang bisa berprestasi, terutama siswa Sekolah Dasar. Semoga acara ini dapat berjalan baik dan lancar, anak-anak yang juara 1 nanti kita siapkan ke tingkat kabupaten. Pungkas Hartono, lelaki paruh baya yang juga sebagai staf di UPTD Pendidikan ini.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang yang meliputi juara I, II dan III. Adapaun Juara I diraih oleh SDN Sentul 01 dengan total nilai (330,3). Juara II diraih oleh SDN Parerejo 02 dengan total nilai (326,6). Sedangkan Juara III diraih oleh SDN Parerejo 02 dengan total nilai (316,4). (Pi/Sol)

4Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed