oleh

Usai Grebeg Kampung, Michael & Caleg Lainya Sambangi Mbah Mudriah

Banyuwangi Oposisi.co.id

Selepas acara Grebek Kampung bersama kawan Michael dan JTV Banyuwangi di Dusun Kedunen Desa Bomo Blimbingsari Banyuwangi, Michael Edy Haryanto. SH. (Caleg Demokrat DPRD Banyuwangi dapil 2 nomor urut: 1) bersama Samsul Bahara (Caleg DPR-RI dapil Jatim 3 nomor urut: 4) , Teddy Anugriyanto.SH (Caleg DPRD Propinsi Jatim 2 nomor urut: 3) serta Caleg dan anggota Demokrat lainya bersama sama sempatkan waktu menuju rumah Mbah Mudriah. Diketahui sekitar 7 bulan yang lalu rumah Mbah Mudriah dengan kondisi mau roboh di bedah rumah oleh Teddy Anugrianto. S.H alias Teddy. UT.  Minggu (23/2/19).

Perjalanan menuju rumah Mbah Mudriah yang sudah di bedah rumah oleh Teddy. UT

Rumah Mbah Mudriah yang tidak jauh dari lokasi Dimana Grebek Kampung digelar, Michael Edy Haryanto. SH saat dalam perjalanan dengan berjalan kaki menyampaikan kepada media,

“Saya dari Partai Demokrat akan berusaha bagaimana rakyat Banyuwangi bisa sejahtera, Banyuwangi ini sangat kaya, subur dan makmur namun rakyat masih belum menikmati. Oleh karena itu marilah bersama sama jika Demokrat diijinkan menang di Banyuwangi maka saya akan bertanggung jawab untuk mensejahterakan rakyat, karena saya tau dan bisa bagaimana anak anak nantinya bisa sekolah kejenjang berikutnya hanya gara gara tidak bisa bayar biaya sekolah. Itulah yang membuat hati saya teriris iris dan terenyuh. Kenapa…?? Maka kembali lagi yaitu Banyuwangi ini sangaaat kaya “.. tegas Michael.

Dengan penuh cinta kasih kepada sesama Michael memeluk Mbah Mudriah

Saat sampai di rumah mbah Mudriah Michael berikan ucap salam kepada mbah Mudriah sambil memegang tangannya serta mengelus elus pundaknya.
Sikap belas kasih sangat nampak terlihat diraut wajah Michael dan beberapa anggota Demokrat lainya saat melihat kondisi mbah Mudriah yang hanya hidup sebatang kara.

Kepada mbah Mudriah dengan santun Michael menyapa serta diselingi kata kata senda gurau, mbah Mudriah pun walau dalam keadaan sakit juga ikut sambut tertawa dan tersenyum ceria. Michael meminta kepada mbah Mudriah agar orang yang memperbaiki rumahnya (Teddy. UT) diberikan kesuksesan untuk bisa jadi duduk di DPRD Propinsi Jawa Timur sehingga nantinya bisa memikirkan bagaimana Masyarakat bisa sejahtera.

Disela percakapan Michael dengan mbah Mudriah, datang seorang perempuan bernama Asanah (Keponakan Mbah Mudriah) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Teddy. UT dan Michael karena telah sudi dan ikhlas membantu untuk memperbaiki rumah Mbah Mudriah yang kondisinya mau roboh.

“Matur nuwun kulo dongakake seger waras giih.. sukses lan panjang umur”.. ucap Asanah mewakili mbah Mudriah.

“Kenapa rumah Mbah Mudriah di perbaiki?..tanya Michael kepada Asanah

“Gih mergo griyane niki sampun ajeng roboh Pak.. terus kale mas Teddy Niki dibangun” jawab Asanah kepada Michael sambil menunjuk tangan kepada Teddy. UT.

Ditempat yang sama saat Teddy. UT berada di depan rumah Mbah Mudriah sedikit menyampaikan kepada media kenapa rumah mbah Mudriah diperbaiki (Bedah rumah)

“Saya terima informasi dari Masyarakat bahwa ada seorang Nenek (Mbah Mudriah) yang hidup sebatang kara ditengah pasar yang insyaalah kondisi rumahnya tinggal 30 % roboh dibantu kayu penyangga ala kadarnya. Kemudian langsung saya menuju lokasi dan saya bangun”.. jelas Teddy. UT.

Lanjut kata Teddy. UT,  “Alhamdulillah sudah banyak rumah yang sudah saya bedah rumah, dan hari ini saya menemukan Rumah lagi untuk di bedah rumah di Dusun Sampangan Muncar. Rumah seorang nenek janda tua penjual nasi pecel. Dan Insyaalah besok akan dilaksanakan “.. tambahnya.

Teddy. UT diakhir keteranganya menegaskan ,..”Dalam melakukan bedah rumah ini bukan karena akan maju ke DPR. Kegiatan sosial ini melalui bedah rumah ini dari jaman dulu sudah sering kami lakukan, kenapa..? Karena dorongan sentuhan hati yang menyuruh diri saya untuk melakukan ini”..pungkas Teddy.UT.

Usai Teddy. UT berikan penjelasan sedikit ditegaskan kembali oleh Michael, bahwa bantuan sosial ini bukan untuk mencari suara atau pencitraan, tetapi murni dilakukan benar benar ingin menolong rakyat miskin,  Apalagi seusia Mbah Mudriah yang sudah tua hidup sebatang kara, siapa lagi yang mau membantu kalau bukan kita. Apabila seandainya setelah dibantu lupa kepada yang membantu itu tidak masalah karena Partai Demokrat murni ingin membantu rakyat sebagai bentuk ibadah. (eta/rdy35).

22Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed