oleh

Usai Upacara HUT RI Ke – 74, Forpimka Singojuruh Gelar Tasyakuran

Berita Oposisi.co.id

Sebagaimana biasanya acara selamatan atau tasyakuran dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, di tempat – tempat lain dilaksanakan pada malam sebelum Upacara tanggal 17 Agustus. Beda dengan Forpimka Singojuruh Banyuwangi gelar tasyakuran yaitu tepat pada hari H pelaksanaan upacara ” Detik – Detik Proklamasi “.

Yang mana usai pelaksanaan upacara Camat Singojuruh ajak jajaran Forpimka yang lain, Kepala Desa, para Kepala Sekolah Korwilker Satdik Singojuruh, para pimpinan istansi pemerintahan, dan para tamu undangan juga regu PASKIBARA. Merapat ke Pendopo Kecamatan mengikuti prosesi selamatan tasyakuran HUT RI Ke – 74 yang tentu juga tasyakuran atas terpenuhi tugas besar hari itu yaitu gelar upacara yang berjalan sukses dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Camat Singojuruh Muhammad Lutfi, S.Sos.,M.Si mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh elemen yang mendukung suksesnya kegiatan peringatan HUT RI Ke 74 di Singojuruh. Terutama ucapan terima kasih disampaikan kepada Panitia Penyelenggara atas kerja kerasnya sehingga pelaksanaan upacara berjalan sukses dan lancar. Apresiasi disampaikan kepada regu PASKIBRA yang telah sempurna dalam melaksanakan tugasnya dan disampaikan ucapan selamat atas kesuksesannya.

Karena secara kebetulan Danramil Singojuruh baru menjabat, maka Camat Lutfi sekalian perkenalkan kepada hadirin. Yang selanjutnya diberi waktu kepada Danramil 0825/13 Singojuruh yang baru Kapten Inf. Suparman untuk memperkenalkan dirinya. Dalam perkenalannya Danramil Kapten Inf. Suparman mengajak semu komponen untuk bersinergi dalam segala kegiatan. Terkutip dari sambutannya mengatakan, “semua masalah akan selesai bila kita saling sinergi dan dibahas dengan kepala dingin”.

Selain itu Danramil Kapten Inf. Suparman memuji kehebatan PASKIBRA yang disebutnya layaknya PASKIBRA Istana. Danramil juga mohon bantuan dan kerjasamanya agar dalam setiap kegiatan apapun di Singojuruh untuk selalu diajak komunikasi dan koordinasi dalam rangka membangun sinergi yang kuat dan harmonis.

Tak hanya itu Camat Singojuruh di moment yang sama memberikan kabar kejutan, bahwa bersamaan dengan HUT RI Ke 74 ada yang berulang tahun. Yaitu PC PGRI Kecamatan Singojuruh Agus Suyono, sehingga meski sederhana ada perayaan ulang tahunnya. Lagu ucapan selamat ulang tahun pun berkumandang dilanjutkan tiup lilin, dan potong kue ulang tahun. Acarapun ditutup dengan doa bersama dilanjutkan menikmati nasi tumpeng yang telah siap dihadapan masing – masing hadirin. (rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed