oleh

Viral Di Medsos, Akhirnya Mbah Jamilah Dapat Bantuan Bedah Rumah

-Sosial-20 views

Berita Oposisi.co.id.(Banyuwangi)

Beberapa waktu lalu sempat viral di medsos terkait rumah pasangan suami istri lansia (Kek Asmu’i & Mbah Jamilah). Warga Dsn. Melik RT. 01 RW. 05 Ds. Parijatahkulon Kec. Srono Kab. Banyuwangi, yang rumahnya hampir roboh dan harus ditonjok (disangga dengan Bambu). Pasutri lansia dan kurang mampu itu sempat mengundang simpatik publik karena diduga ada ketidakpedulian Pemerintah setempat.

Mungkin lantaran jadi sorotan publik dan viral di medsos itulah, tak lama kemudian bantuan bedah rumah diberikan kepada Kek Asmu’i dan Mbah Jamilah. Informasi bahwa bantuan bedah rumah sudah diberikan kepada pasutri Kek Asmu’i dan Mbah Jamilah diketahui. Setelah media datangi kantor Ds. Parijatahkulon Jumat 13/09/2019 dan konfirmasi Staf Desa bernama panggilan Firman. Yang mana kepada media Firman menuturkan bahwa bantuan bedah rumah untuk Kek Asmu’i dan Mbah Jamilah sudah diajukan sebelumnya hanya nunggu realisasinya saja. Dan sekira sudah satu mingguan pengerjaan rumah Kek Asmu’i dan Mbah Jamilah dilaksanakan dengan anggaran sebanyak 35 juta rupiah.

Firman akhirnya antarkan media bertemu Kek Asmu’i dan Mbah Jamilah di rumahnya. Firman mempersilahkan media konfirmasi langsung kepada yang bersangkutan. Dalam konfirmasinya Kek Asmu’i menuturkan bahwa dirinya senang dapat bantuan bedah rumah tersebut. Usut bin usut ternyata rumah Kek Asmu’i dan Mbah Jamilah yang akan roboh itu berdiri di atas tanah hak milik orang lain alias numpang karang. Akhirnya karena tanah yang ditempati tidak mau dibeli, maka bantuan bedah rumah dibangun di tanah lain tapi sudah jadi hak milik Kek Asmu’i dan Mbah Jamilah.

Lanjut media bersama Kek Asmu’i menuju tanah lokasi bakal rumahnya yang baru. Di situ didapati sebidang tanah yang sedang dalam pengerjaan pondasi dan tumpukan material bangunan bakal rumah Kek Asmu’i dan Mbah Jamilah. Ketika ditanya apa aktivitas Kek Asmu’i kesehariannya selama ini. Kek Asmu’i mengaku bertahun – tahun jadi tukang kebun Kantor Desa Parijatahkulon sudah sebanyak 5 pejabat Kepala Desa sampai sekarang. (rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed