oleh

Waao…Siswi SMAN TRASANDA Taklukkan Selat Bali

Banyuwangi Oposisi.co.id

Kelebihan dalam segala hal bila ada pada kaum Adam (laki – laki) bukan hal yang luar biasa. Akan menjadi luar biasa bila seseuatu capaian dari kelebihannya ada pada persoalan yang tergolong langka atau di luar batas kemampuan orang kebanyakan.

Menjadi berlipat luar biasanya bila ternyata capaian pada bidang tertentu ada pada kaum Hawa (perempuan). Apalagi bidang yang dicapainya adalah suatu hal yang belum tentu laki – laki mampu melakukannya. Apa itu…? yaitu sebrangi Selat Bali hanya dengan media ” Perahu Kano “. Itulah yang terjadi pada salah satu Siswi SMAN TARUNA SANTRI Darussholah ( TRASANDA ) Sungojuruh Banyuwangi bernama ” YAYUK WULANDARI ” siswi Kelas XI IPS ini. Pada usianya yang tergolong masih anak – anak, dan perempuan lagi punya nyali besar taklukkan selat Bali.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN TRASANDA Mochammad Rifai. Bahwa di luar sangkaan banyak pihak termasuk para Pendidik di SMA Negeri Taruna Santri Darussholah ( TRASANDA ) Singojuruh. Jika siswinya yang bernama Yayuk Wulandari Kelas XI IPS itu seorang Atlet Dayung. Diawali dari Kejuaraan dayung tunggal jenis perahu Kano yang pernah diikutinya. Yayuk akhirnya direkrut jadi Atlet Dayung Kabupaten Banyuwangi.

Hobi langka dan menantang maut yang ditekuni oleh YAYUK itu kini membuat dirinya ditetapkan sebagai Altet Dayung Kabupaten Banyuwangi. Dan apa yang dilakoni oleh YAYUK ternyata sebelumnya di luar sepengatahuan sekolah cukup mengagetkan.Tentu kabar tentang keberhasilan YAYUK menjadi Jawara lintas Selat Bali dengan perahu jenis Kano 2018 lalu itu. Membuat Kepala Sekolah Mochammad Rifai terheran-heran bercampur bangga.

” Saya dibuat terheran – heran namun juga sangat bangga mendengar kabar bahwa Yayuk siswa Kelas XI IPS jadi Jawara Selat Bali Kejuaraan Atlet Dayung jenis Perahu Kano, “ lontarnya disambut tepuk tangan gemuruh saat pemberian apresiasi bagi siswa yang berprestasi di tengah-tengah acara seremonial Upacara Bendera sambil menampilkan YAYUK sebagai peraih medali emas, lomba adu cepat Perahu Kano di Selat Bali.

Setelah YAYUK ditetapkan sebagai Atlet Dayung Kabupaten, maka akan jalani latihan intensif untuk persiapan Kejuaraan Nasional Dayung di Surabaya bulan April mendatang.

” Yayuk akan menjalani latihan sacara intensif untuk persiapan Kejurnas Dayung di Surabaya bulan April mendatang, “ kata Disky sang pelatih. Wakil Kepala Sekolah Devisi Kesiswaan, Bambang Darmanto, S.Pd. membenarkan tentang keberadaan YAYUK yang dipersiapkan menjadi Atlet Nasional Kano dan Dayung tersebut.

” Peluang diberikan seluas – luasnya kepadanya untuk berlatih bergabung dengan tim Atlet Dayung Kabupaten Banyuwangi, “ tegas Pak Bambang.

Terkait dengan prestasi YAYUK, pihak Manajemen SMAN TRASANDA, akan memberikan dukungan seoptimal mungkin. Hal itu diungkapkan oleh Waka Humas, Margono, S.Pd. Imbuhnya, bahkan sekolah akan membantu secara finansial setiap kegiatan kejuaraan yang diikuti oleh YAYUK, sebagai wujud dukungan dan kepedulian. (rdy35/eta).

 

Sumber: informasi TRASANDA

15Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed