oleh

Wabup Kartika Ajak Pelajar Perangi Narkoba

-Daerah-23 views

Berita oposisi.co.id.

Lamongan 05,09,2019.

Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati selaku Ketua Satlak P4GN Kabupaten Lamongan memberikan tips agar pelajar dan generasi muda tidak terjerumus narkoba yakni dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Agama adalah hal terpenting yang dapat menghindarkan kita dari perbuatan buruk. Jadi generasi muda agar tidak terjerumus dalam narkoba harus mendekatkan diri kepada Allah,” kata Kartika usai acara Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Aula SMAN 1 Babat dan SMK Muhammadiyah Babat.

Selanjutnya, kata Kartika, hal kedua yang perlu dilakukan adalah kasih sayang. “Pencegahan ini bisa dilakukan melalui Program 1821. Guna pembentukan karakter sehingga dapat menghindarkan generasi muda dari narkoba,” ucapnya.

Selain itu, Kartika yang juga Ketua PC Muslimat NU Lamongan menjelaskan bahaya narkoba yang bisa memicu rentetan kejahatan lain.

“Narkoba adalah sumber dari segala kejahatan. Narkoba akan membuat penggunanya kecanduan. Jika sudah kecanduan, semua cara akan dilakukan untuk mendapatkan barang haram tersebut,” ucapnya.

Kartika yang dipastikan bakal maju dalam Pilkada 2020 tersebut juga menjelaskan berbagai macam jenis narkoba, mulai dari heroin, ganja, morfin, ekstasi, methamphetamine, obat penenang, pil carnophen serta bahan adiktif lainnya. “Termasuk narkoba jenis baru seperti tembakau gorilla,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, Cabang Lamongan Sri Yuliasih mengatakan pihaknya terus menyampaikan pentingnya pendidikan karakter . “Seorang guru tidak hanya mengajar tetapi yang lebih utama memberikan teladan atau membina karakter siswa. Sehingga akan tumbuh siswa yanh berakhlakul karimah,” ujarnya. (imam)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed