oleh

Wakil Rakyat Harus Mau Turun Ke Masyarakat Yang Memilihnya

-Politik-64 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Tak kalah miletansinya, Calon Anggota Legeslatif ( Caleg ) Demokrat untuk DPR RI Dapil Jatim III Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso No. 4 Samsul Bahara. Dalam acara ” Sambang Deso Sambang Sedulur ” di Sidomulyo Desa Sumberberas Muncar Banyuwangi Jum’at 01/02/2019 kemarin.

Sapa masyarakat awali dengan memperkenalkan dirinya dilanjut mohon doa restu dan dukungan berkompetisi dalam Pemilu untuk menjadi Wakil Rakyat di DPR RI. Ucap Samsul Bahara melalui panggung terbuka dihadapan ribuan hadirin.

” Suatu kebanggaan dan kerhormatan bagi saya bisa berdiri di sini bertemu langsung dengan bapak ibu sekalian. Mata bertatap mata, tangan berjabat tangan, sehingga tidak ada lagi sekat antara wakil rakyat dengan pemilihnya, antara calon wakil rakyat dengan calon pemilihnya. Karena yang dibutuhkan hari ini adalah keterbukaan, wakil rakyat harus mau turun kepada masyarakat yang akan memilihnya, “ ucapnya diawal pidatonya.

Berikut Samsul Bahara menyampaikan kepada hadirin pengalamannya selama berada di Banyuwangi. Menurutnya selama satu bulan penuh bersama Ketua DPC Michael Edy Hariyanto, SH, berkeliling di Banyuwangi.

” Satu poin yang perlu bapak ibu sekalian ketahui, bahwa selama satu bulan penuh saya ikut bersama Pak Michael keliling ke plosok – plosok di Banyuwangi. Kami bertemu dengan para petani, mereka banyak yang mengeluh harga bibit jagung 95 ribu, mereka hanya bisa menanam tapi saat panen hasil belum tentu bisa kembali miris hati saya. Belum lagi saya dan Pak Michael menemui warga yang rumahnya berada di jalan setapak dan di pinggir sungai yang bila kita mau menemuinya hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Kami juga banyak menemui janda – janda tua dan masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan, ada yang rumahnya hampir roboh ketika hujan kebanjiran, bahkan ada yang tinggal dekat kandang ayam. Di mana hati nurani kita nanti sebagai wakil rakyat kalau tidak bisa membawa anggaran dari pusat ke Banyuwangi, “ lanjutnya.

Oleh karena itu Samsul Bahara menegaskan kembali bahwa dirinya sudah berkomitmen dengan Michael selaku Ketua DPC Demokrat Banyuwangi. Bahwa bila dikabulkan oleh Allah dirinya jadi duduk di kursi dewan sebagai wakil rakyat. Samsul berjanji akan bawa anggaran dari pusat ke Banyuwangi. Berjuang berada di garda terdepan demi kesejahteraan masyarakat Banyuwangi. (rdy35).

1Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed