oleh

Waoo…Banner Caleg Salah Satu Partai, Dirusak Oknum Tak Dikenal

BANYUWANGI, Oposisi.co.id

Suhu politik semakin meninggi, kompetisi rebut perhatian dan dukungan semakin menjadi – jadi. Adalah lumrah bila kompetisi politik dengan lain Partai terjadi untuk berebut simpati membesarkan Partainya.

Sangat disayangkan ketika kompetisi bermotif saling jegal terjadi antara Calon Anggota Legeslatif ( Caleg ) berada dalam satu Partai. Pantauan media hal itu diduga terjadi di Dusun Lemahbang Lor Desa Lemahbang Kulon Kecamatan Singojuruh Banyuwangi. Diketahui ada salah satu Alat Peraga Kampanye ( APK ) dalam bentuk Banner Gambar Caleg Partai tertentu sebelumnya terpasang berada tak jauh dengan APK Caleg lain. Namun entah kenapa selang beberapa hari kemudian Banner bergambar salah satu Caleg tersebut raib tinggal ragangnya (bingkai) saja. Bekas Banner Gambar Caleg tak diketahui di mana rimbanya, sepertinya sengaja dilepas dan ragangannya dibiarkan tergeletak begitu saja di sebelah sebuah Pos Kamling.

Menurut salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebut namanya di media. Bahwa APK berupa Banner diduga milik seorang Caleg yang dikenalinya. Dan pernah mendominasi perolehan suara dukungan dari konsituen pada Pemilu 2014 di Dusun Lemahbang Lor. Sayangnya sang tokoh masyarakat tersebut tidak mau sebut siapa nama Caleg pada banner itu.

Akunya kepada media, dirinya juga kaget dan tidak tahu siapa  yang melakukan pelepasan itu. Sementara Banner Caleg lain yang berada tidak jauh di dekatnya tidak disentuh dan aman – aman saja.

” Setahu saya dulu di sini banyak pendukungnya, entah kenapa sekarang warga sepertinya tidak suka. Tapi ya mau bagaimana lagi itu kan hak mereka pak, ini kalau pemiliknya tahu siapa yang merusak bisa marah, “ kata tokoh masyarkat yang bersikukuh tidak mau disebut namanya di media itu.

Lanjutnya, mengatakan dari pada menimbulkan keresahan warga dirinya memilih diam dan tidak mencari tahu siapa pelakunya. Hanya sedikit terkutip cerita bahwa Caleg yang bannernya dirusak oknum tak dikenal itu. Selama jadi Anggota DPRD lupa kepada warga yang pernah mendukungnya. Kabar burung lantaran itu konsituennya yang ada di Dusun Lemahbang Lor beralih dukungan pada Caleg lain yang diduga masih satu Partai. Sekali lagi disayangkan meski dirayu nama Caleg yang dimaksut tidak disebutkan namanya.

Warga lain yang kebetulan juga ada di lokasi ketika awak media investigasi, dikonfirmasi banyak yang memlih diam seribu bahasa. Hanya kemudian terdengar celetukan salah satu warga dari mereka mengatakan.

” Iya benar pak, kapan hari masih ada, tahunya kalau sudah rusak yang sekarang ini pak, entah siapa yang melakukan saya tidak tahu pak. Mungkin warga sini tidak suka ada gambar caleg itu di sini saya juga kurang tahu pak. Kalau suka mestinya kan gak dirusak pak, “ celetuk warga yang awak media lupa kenali namanya.

Sayangnya ciri – ciri identitas Caleg pada Banner sudah tidak lagi bisa dikenali, karena bekasnya dicari di sekitar lokasi tidak ditemukan. Sampai dilansirnya berita ini masih belum diperoleh keterangan dari si Caleg pemilik Alat Peraga Kampanye yang bernasib kurang beruntung itu. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed