oleh

Warga Aliyan Sampaikan Aspirasi, Sengaja Undang Michael Caleg Demokrat

-Politik-24 views

BANYUWANGI, Oposisi.co.id

Warga Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi sengaja undang Calon Anggota Legeslatif ( Caleg ) Partai Demokrat. Untuk DPRD Banyuwangi dari Dapil II (dua) Michael Edy Hariyanto, SH yang namanya pada Nomer Urut : 1. Yang mana warga Aliyan undang hadirkan Michael Edy Hariyanto, SH, dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan aspirasi.

Jumat 9/11/2018 (malam Sabtu) di salah satu Dusun di Desa Aliyan Michael disambut warga yang memang sudah menunggu kehadirannya. Dalam pertemuan yang sederhana itu suasana harmonis terbangun. Dan pada kesempatan itu, Michael Edy Hariyanto, SH, sebelum memberikan sambutannya. Terlebih dahulu memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada warga yang hadir untuk menyampaikan uneg – uneg ( aspirasi ) nya.

Berikut mewakili warga yang lain Muntoha dan Syafi,i menyampaikan beberapan pertanyaan dan usulan – usulan yang lain. Terkutip dari yang namanya Muntoha bahwa dirinya bangga setelah di Aliyan ada Pengurus Partai Demokrat. Dan mereka mengatakan siap memperjuangkan Demokrat di Desa Aliyan. Selanjutnya aspirasi warga Aliyan melalui Muntoha dan Syafi,i di forum sederhana malam itu. Direspon oleh Michael dengan beberapa jawaban sekaligus diberikan pendidikan politik kepada warga Aliyan yang hadir.

Awali sambutannya, Michael apresiasi dan mengaku senang dengan inisiatif warga Aliyan mengundang dirinya diajak ngobrol, ngopi bareng membahas kesejahteraan dan masa depan masyarakat. Dengan seperti itu menurut Michael semakin mengetahui apa yang sebenarnya diharapkan masyarakat kepada Caleg – Caleg. Sebaliknya menurut Michael dengan acara temu muka langsung dengan warga, warga bisa lebih mengenal karakter dan program Caleg yang akan dipilihnya. Tidak asal pasang banner menyuruh tim sukses cari suara, keluar masuk lingkungan, tapi masyarakat tidak mengetahui karakter dan program Caleg yang disuruh memilihnya.

” Saya hadir di sini tidak cari dukungan agar bapak ibu memilih saya jadi DPR, kalau jadi DPR itu mudah. Tapi yang sulit adalah jadi DPR yang bisa berbuat untuk rakyat. Oleh karena itu kalau bapak ibu suka dan mau mendukung saya jadi DPR sertailah dengan mendoakan saya bisa jadi DPR yang bisa berbuat untuk kesejahteraan rakyat. Kenali saya dulu siapa dan sikap saya selama ini seperti apa, baru menentukan dukungan. Kalau tidak suka memilih saya juga tidak apa – apa silahkan pilih Caleg dari Partai lain, tapi bapak ibu harus memastikan orang yang akan dipilih adalah orang yang baik, kesehariannya seperti apa, sama lingkungan dan masyarakatnya bagaimana. Semua Partai baik, AD/ART semua ingin mensejahterakan rakyat, hanya orang – orangnya saja ada yang tidak baik. Saya khawatir bapak ibu salah pilih pada orang – orang yang tidak baik itu, maka telusuri dulu siapa mereka. Jangan hanya karena sungkan, hanya karena uang lima puluh ribu satu hari habis setelah memilih lima tahun menyesal karena yang dipilih tidan datang lagi ingkar janji, “ungkap Michael.

Lanjut Michael bahwa dirinya memaklumi kalau masyarakat sekarang banyak yang tidak suka berbicara tentang politik. Karena masyarakat hampir setiap hari lihat di televisi berita – berita orang – orang politik yang kena kasus korupsi. Masyarakat sekarang mengerti kalau gara – gara korupsi oleh pejabat dan oknum politisi rakyat bisa jadi miskin. Negara ini kaya, Banyuwangi juga kaya andai tidak ada yang korupsi maka rakyat akan sejahtera, tidak akan ada lagi anak putus sekolah karena biaya katanya.

Menanggapi aspirasi warga Aliyan yang meminta pemerataan pembangunan di Desanya. Michael dengan santai menjelaskan.

” Pemerataan pembangunan boleh dan baik, tapi yang lebih utama dari itu adalah kesejahteraan. Mintalah kepada Caleg bagaimana bapak ibu bisa sejahtera, mau sekolahkan anaknya tidak bingung, mau makan juga tidak bingung. Bangunan merata dan maju kalau kita gak bisa sekolahkan anak dan susah mau makan bagaimana hayo…Kalau masalah bangunan bukan tugas DPR, tapi tugas Pemerintah. Tugas DPR adalah memikirkan bagaimana rakyat sejahtera, dan untuk itu pilihlah Caleg yang baik dan mau memikirkan rakyatnya, “ jelentrehnya.

Masih kata Michael dalam sambutannya dihadapan warga Desa Aliyan.

” Ingat bapak ibu, banyak anak putus sekolah karena rakyat tidak sejahtera. Meraka tidak mau sekolah karena tidak ada biaya, malu sama temannya karena tidak bisa bayar sekolah, ada yang mau makan saja sulit, bahkan ada warga yang tidak punya rumah dan tidur dengan kambing. Ini semua karena masyarakat tidak sejahtera. Kalau anak kita putus sekolah terus mabuk – mabukan yang rugi kita, dan itu karena kita tidak berfikir kesejahteraan, yang diminta bangunan – bangunan saja. Mintalah bapak ibu bagaimana bisa hidup sejahtera, tanyakan pada Caleg programnya bagaimana masyarakat bisa sejahtera. Oleh karena itu kalau bapak ibu percaya dan memberikan kesempatan pada saya. Mari bersama saya Partai Demokrat kita rubah minside kita untuk lebih memikirkan kesejahteraan jangan hanya kesenangan sesaat saja, “ papar Michael disambut tepuk tangan warga. (rdy35).

10Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed