oleh

Warga Aliyan Soal Tiang LPJU Yang Dicat Warna Merah

-Daerah-31 views

BANYUWANGI Oposisi.co.id

Warga Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi Banyuwangi salah satunya adalah berinisial ” DG “, soal tiang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Desanya. Menurut pemahaman ” DG ” LPJU yang terpasang bantuan dari Pemerintah Daerah.

Dalam konfirmasinya ” DG mengatakan dulu tiang LPJU pertama kali datang catnya warna hijau, sekarang berubah warna jadi merah.

” Dulu baru datang itu warnanya hijau, kok ini berubah merah warnanya, ” kata ” DG” via seluler.

Ketika dikonfirnasi kapan mengetahui waktu pemasangan LPJU di Desa Aliyan, ” DG ” mengatakan kira – kira satu tahunan yang lalu. Dan disebutkan sekira ada 15 tiang LPJU yang warna catnya berubah warna merah.

Sementara berubahnya warna cat tiang LPJU dari warna hijau sebelumnya jadi warna merah diduga atas permintaan Caleg salah satu Partai Politik tertentu di Dapil II (dua).

Untuk diperoleh kejelasan atas informasi tersebut awak media konfirmasi kepada salah satu Caleg ” SLM ” yang stiker peraga kampanyenya kebetulan terpasang pada tiang LPJU warna merah itu. Via WhatsApp Senin 5/11/2018 awak media tanyakan apakah benar tiang LPJU yang sekitar 15 titik dan dicat warna merah itu bantuan dari Pemerintah Daerah melalui dinas terkait.

” Oh tidak….itu murni bantuan pribadi saya ” jawab ” SLM ” pemilik stiker pada tiang LPJU tersebut.

Ditambahkan olehnya bahwa LPJU itu sudah terpasang kira – kira satu tahun yang lalu dan sebelum dirinya ditetapkan sebagai Caleg.

” Pemasangan LPJU itu sudah satu tahunan yang lalu, dan sebelum dirinya ditetapkan sebagai Caleg. Waktu itu ada kekurangan, kemudian warga minta agar ditambahi, akhirnya saya pakai uang pribadi saya nambahi penuhi permintaan warga, ” imbuhnya menepis dugaan warga.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Aliyan Anton Sujarwo, SE saat dikonfirmasi disalah satu tempat. Yang mana Kades Anton membenarkan kalau tiang LPJU yang dimaksut nara sumber. Adalah murni bantuan dari ” SLM ” Caleg yang stikernya terpasang di tiang LPJU tersebut. (rdy35).

2Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed