oleh

WARGA DESA BORU – FLORES TIMUR GELAR KARNAVAL BERTAJUK ‘ DEMI INDONSIA MAJU ‘ SAMBUT HUT RI KE 74

PARA PELAJAR DARI TK-SLTA ANTUSIAS IKUTI KARNAVAL HUT RI KE 74

Beritaopoisisi.co,id – Wulanggitang-Flotim. – Karnaval telah menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa  Boru dengan  melibatkan pelajar mulai dari TK hingga SLTA dan warga masyarakat Desa Boru guna menyambut HUT Kemerdekaan RI .

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pelepasan peserta karnaval yang bertempat di Lapangan Dusun Riangwulu, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, dipimpin oleh Kepala Desa Boru, Benediktus Baran Liwu . Rabu, 14 Agustus 2019.

Pidato singkat Kades Benediktus menjadi momentum pembangkit semangat Nasionalisme dan perjuangan generasi muda Flotim pada umumnya dan generasi Boru pada khususnya dalam memaknai sebuah Kemerdekaan NKRI

“Kita bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini. Saya melihat ada yang berperan  sebagai  pramugari, polisi, tentara, imam, petani dan sebagainya. Saya berharap semangat ini terus diperjuangkan demi Indonesia maju ” , Ajak Kades Benediktus.

Dari Pantauan .co.id , berbagai keberagaman budaya , profesi  dan hasil pertanianpun dipertunjukkan dalam karnaval tersebut. , antusias peserta  karnaval tercitra jelas dari teriakan yel yel kemerdekaan dan lagu-lagu perjuangan bernuansa  semangat Nasionalisme disepanjang rute  yang  dilalui .

Terlihat ratusan masyarakat memadati sepanjang jalan lintas lokasi prosesi karnaval dan banyak yang berlindung dibawah pohon dari terik matahari di musim kemarau untuk menyaksikan prosesi karnaval menyambut HUT RI ke 74 . (*Atten)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed