oleh

Warga Dusun Papungan Bernafas Lega Dengan Rampungnya Pembangunan Jembatan Antar Dusun

KTR.DESA PAPUNGAN , KEC.PITU.KAB.NGAWI

NGAWI OPOSISI.CO.ID – Pembangunan jembatan penghubung antar dusun Papungan dan Pilang Papungan  Desa Papungan, Kecamatan Pitu , Kabupaten Ngawi  telah rampung.

Kepala Desa Papungan , Sudaryuni mengatakan, dua jembatan yang rata-rata panjang 7 meter dan lebar 5 meter itu dibangun menggunakan dana desa  merupakan skala prioritas pembangunan infrasruktur desa Papungan 2018 . Lokasinya di dua dusun  Desa Papungan.

“Pembangunan jembatan ini hasil musyawarah ( Musdes ) bersama LPMD , BPD , Tokoh masyarakat dan warga dan telah disepakati bersama pembangunannya menggunakan dana desa,” kata Sudaryuni, Jumat, 16 Desember 2018.

Jembatan dua dusun yang di alokasikan dana desa 2018 merupakan jembatan utama warga untuk melakukan kegiatan Ekonomi dan Pendidikan . Sejak dibangun di era – PNPM kedua jembatan antar dusun belum tersentuh renovasi mengakibatkan  banyak  kerusakan di badan jembatan akibat di terjang banjir tahunan.

“ Harapan saya , di bangunnya kedua jembatan dapat mempercepat perkembangan desa dan menunjang aktivitas ekonomi masyarakat, “ ujar Kades . (ADV. BB*)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed