oleh

Warga Glondong Watukebo, Pastikan Dukung Caleg Partai Demokrat

Banyuwangi Berita Oposisi.

Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH yang juga Caleg untuk DPRD II/Kabupaten No. Urut : 1, dan Caleg DPRD I/Provinsi No. Urut : 3, Teddy Anugrianto, SH. Usai lakoni Kampanye Akbar di Purwoharjo Jumat siang 12/04/2019, malam hari penuhi undangan masyarakat Dsn. Glondong Ds. Watukebo Kec. Blimbingsari.

Pantas saja kedua Caleg Partai Demokrat baik Michael maupun Teddy harus masuk Dsn. Glondong. Karena ternyata ratusan masyarakat Glondong sudah menunggu Caleg yang dielu – elukannya selama ini. Sekilas terkutip penyataan salah satu tokoh Pemuda bernama Wahyu sebelumnya mengatkan. Bahwa masyarakat Glondong berharap Caleg Michael Edy Hariyanto dan Teddy Anugrianto hadir ke Dsn. Glondong.

Pada kesempatan itu Michael awali pidatonya dengan bercerita tentang asal usul dan sejarah kehidupan di masa kecilnya hingga sekarang menjadi Pengusaha. Hal itu dilakukan agar warga Glondong lebih jauh kenali siapa dirinya, dan memotivasi warga juga anak – anak muda bahwa siapapun bisa jadi orang sukses asal kerja keras dan tidak pernah putus asa. Setelahnya Michael barulah memberikan pendidikan politik.

Dikatakan oleh Michael, ” Mohon bapak ibu, saya tidak akan bicara mengenai pencalegan dulu, saya akan menjelaskan apa itu politik biar bapak ibu faham dulu tentang politik. Setelah bapak ibu faham barulah bapak ibu menentukan pilihannya kepada caleg siapa saja. Diurainya bahwa politik itu adalah alat untuk menolong rakyat.

” Perlu bapak ibu fahami politik itu sebenarnya alat untuk menolong rakyat yaitu melalui partai politik ini, melalui orang – orang politiknya di DPR. Kalau bapak ibu salah pilih karena uang dan iming – iming bantuan dan ngawur memilihnya, akhirnya seperti ini tidak ada yang memikirkan. Selidiki dulu siapa calon yang akan dipilih. Baik apa tidak, suka membantu apa tidak, apalagi pelid jangan dipilih. Karena orang pelid tidak pantas jadi anggota DPR, kalau orang pelid jadi DPR pasti tidak akan memikirkan rakyat, “ jelasnya.

Lanjut Michael menjelaskan kepada masyarakat tentang DPR. Katanya masyarakat hanya tahu bahwa DPR disebut sebagai wakil rakyat, tapi tidak faham apa yang seharusnya dilakukan oleh DPR yang berjulukan sebagai wakil rakyat itu.

” DPR itu disebut sebagai wakil rakyat artinya DPR sama saja sebagai pembantunya rakyat, atau kasarnya pegawainya rakyat dan lebih jelas lagi kulinya rakyat. Dan pada tanggal 17 April nanti bapak ibu itu akan memilih karyawannya rakyat. Ibarat Perusahaan kalau cari karyawan tentunya cari karyawan yang baik supaya Perusahaannya bisa maju. Sama saja dengan bapak ibu karena tanggal 17 itu bapak ibu memilih DPR yang artinya karyawannya rakyat. Maka kalau rakyat ingin berubah bisa hidup sejahtera pilihlah calon DPR atau calon karyawan yang baik yang mau memikirkan rakyat, karena Bosnya DPR itu adalah rakyat. Tidak memilih saya tidak apa – apa, silahkan pilih caleg dari Partai lain tapi pilihlah yang baik, “ jelentreh Michael tentang DPR.

Sementara Caleg DPRD I/Provinsi No. Urut : 3, Teddy Anugrianto pada kesempatan tersebut. Setelah berkenalan dan mohon doa restu atas pencalonannya. Menggaris bawahi apa yang disampaikan oleh Ketua Partainya, bahawa Partai Demokrat akan berbuat tidak untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk kepentingan rakyat. (rdy35/eta).

15Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed