oleh

Warga Membeludak Pada Grebek Kampung Kawan Michael Di Desa Parangharjo

-Politik-110 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Pada putaran ke sekian kalinya kegiatan Grebek Kampung Kawan Michael ( Partai Demokrat ) bersama JTV Banyuwangi Ikbal dkk. Minggu 11/11/2018 giliran warga Dusun Rejeng Desa Parangharjo Kecamatan Songgon Banyuwangi. Ketiban sampur disambangi, dan diberi pendidikan politik, oleh Michael Edy Hariyanto, SH yang diketahui sebagai Caleg Demokrat untuk DPRD Banyuwangi dari Dapil II (dua) Nomer Urut : 1.

Tak hanya itu, Kawan Michael juga sengaja suguhkan hiburan kepada warga berupa Live Musik oleh Ravi Managemen pimpinan Tedy UT yaitu Larasati Musik juga Artis – Artis kebanggaan Banyuwangi. Tampak pula kehadiran dr. Agung anggota DPRD Provinsi Jatim dari Partai Demokrat. Yang kabarnya pada Pileg 2019 maju sebagai Caleg untuk DPRD Provinsi lagi dari Dapil III (tiga) Nomer Urut : 1. Sementara Tedy Anugriyanto, SH alias UT juga Caleg untuk DPRD Provinsi Jatim Dapil III (tiga) sama dengan dr. Agung.

Menjadi luar biasa kehadiram Michael Edy Hariyanto, SH disambut konvoi ratusan sepeda motor simpatisan Partai Demokrat. Sekira pukul 14.30 Wib Dusun Rejeng mendadak banjir warga dengan kostum serba biru dan gambar logo Partai Demokrat. Ribuan masa akhirnya terkonsentrasi di pusat kegiatan pertigaan Dusun Rejeng. Warga pun berebut ingin bersalaman dengan Michael. Selang beberapa menit Michael dan Dr. Agung secara bersama – sema lepaskan balon warna biru membawa bendera Partai Demokrat ke udara.

Sebagaimana biasanya Michael Edy Hariyanto, SH memberikan pendidikan politik dalam sambutannnya. Dikatakan oleh Michael kalau masyarakat ingin berubah, ingin hidup sejahtera. Bahwa pada 2019 nanti masyarakat tidak main – main dengan politik. Asal pilih calon yang tidak dikenal, hanya karena uang dan iming – iming mau bantu ini bantu itu, setelah jadi tidak datang lagi. Oleh sebab itu Michael sebelum melanjutkan pidato politiknya memperkenalkan dirinya kepada masyarakat yang hadir.

” Sebelum bapak ibu memilih saya Michael, bapak ibu harus kenali saya dulu. Saya lahir dan sekolah SD di Desa Badean, saya dulu orang melarat. Saya dilahirkan di rumah saya bukan di rumah sakit karena orang tua saya melarat. Bisa sekolah SMP saya dititipkan sama Paman saya, bisa sekolah SMA dititipkan pada saudara saya. Singkat cerita dengan kerja keras dan kemauan saya sekarang jadi Pengusaha. Tapi jangan lupa saya tahu betapa susahnya jadi orang melarat, ” ungkapnya.

Selanjutnya Michael menyampaikan alasannya kenapa sudah jadi Pengusaha mencalonkan diri menjadi anggota DPR. Dikatakan bahwa dirinya tidak sekedar hanya ingin jadi dan disebut DPR saja. Melainkan ingin membantu masyarakat, memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dengan jadi DPR. Karena dengan jadi anggota DPR Michael mengaku bisa berbuat untuk masyarakat.

Alasan lain disampaikan oleh Michael bahwa selama 7 tahun jadi Ketua Partai, dan katanya selama 7 tahun itu pula dirinya menyelidiki apa yang diinginkan rakyat.

” Rakyat masih banyak yang mengalami kekurangan, masih banyak yang tidak bisa makan, masih banyak yang tidak bisa menyekolahkan anaknya, masih banyak yang rumahnya jelek tidak layak huni, bahkan ada masyarakat yang tidurnya serumah dengan Kambing. Untuk itu dari yang saya ketahui selama 7 tahun ini, hati saya tergetar ingin membantu rakyat dan saya mencalonkan diri jadi anggota DPR ini hanya ingin membantu rakyat yang miskin agar bisa sejahtera, ” tegasnya.

Meyakinkan hadirin Michael Edy Hariyanto, SH mengatakan.

” Kalau bapak ibu tidak percaya kepada apa yang saya sampaikan, lihat itu ada kamera JTV dan ada rekamannya. Kalau saya bohong, bapak ibu datang ke JTV buka dan tanyakan rekaman janji – janji saya atau demo saya datang ke AIL, ” kata Michael yakinkan konsituennya.

Pada jelang akhir pidatonya Michael mengaku memaklumi kalau masyarakat sekarang sudah tidak lagi percaya pada orang – orang politik. Apalagi setiap hari di televisi masyarakat melihat tayangan orang – orang politik terjerat kasus korupsi. Oleh sebab itu lagi – lagi Michael menegaskan agar masyarkat tidak memilih calon – calon yang tidak dikenali dan suka korupsi. Karena korupsi masyarakat miskin, karena korupsi masyarakat tidak bisa sekolahkan anaknya. Banyuwangi ini sangat kaya, seharusnya masyarakat Banyuwangi tidak ada yang melarat, katanya.

Michael juga singgung tentang nasib dan prilaku anak muda. Michael meminta kepada anak – anak muda untuk menghentikan konsumsi minuman keras dan mabuk – mabukan.

” Kepada anak – anak muda, saya minta kalian hentikan mabuk – mabukan, karena kalau tidak maka masa depan kalian gelap. Kalian juga penentu masa depan bangsa. Jangan hanya alasan menghilangkan setres kalian melampiaskan melalui mabuk – mabukan. Padahal setelah mabuk kalian juga tidak sembuh dari setres juga tetap tidak bisa sekolah lagi, ” himbaunya pada anak – anak muda.

Terakhir Michael mengingatkan lagi pada masyarakat agar memilih calon – calon yang baik.

” Sekali lagi saya ingatkan, pilihlah calon DPR yang baik, andai bapak ibu tidak suka memilih saya silahkan pilih calon dari Partai lain asal yang baik. Semua Partai baik, tapi kalau masih tidak bisa mari pada 2019 bersama saya berikan kepercayaan pada saya bersama Partai Demokrat. Karena saya Partai Demokrat punya program mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan rakyat, ” pungkasnya.

Sebagai penutup dari penyampainnya, Michael sengaja persembahkan lagu karyanya yang berjudul Demokrat Kanggo Rakyat. Yang mana syair lagu tersebut menceritakan alasan pribadi Michael kenapa masuk Partai Demokrat dan mencalonkan diri anggota DPR. (rdy35/eta)

12Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed