oleh

WARGA  PERUM GRIYA PANCORAN ASRI MEMPERINGATI MAULIDUN NABI MUHAMMAD.SAW.

-Sosial-52 views

BANYUWANGI Oposisi.co.id

Seluruh ummat Islam di bulan November 2018 serempak memperingati  hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. Yang mana menurut sejarah islam diketahui bahwa hari kelahiran Nabi Muhammad Saw tepat pada tanggal 12 Robiul Awal. Yang oleh ummat Islam lazim dengan sebutan Maulidun Nabi, dan sebagian menyebutkan dengan bahasa yang lebih gampang lagi yaitu bahasa Jawa Banyuwangian Muludan.

Seperti yang terlihat di Perum Griya Pancoran Asri Dusun Jagalan Desa Rogojampi Banyuwangi Selasa malam 20/11/2018. Warga muslim Perum Griya Pancoran Asri tepatnya di Mushollah AS-SYIFA yang di pimpin oleh Arip (panggilan sehari hari),  nampak serempak secara bersama – sama membacakan Berjanji dan asrokalan.

Disampaikan oleh Arip..” Acara relegi tahunan ini juga sebagai wadah untuk memperkuat silaturrohim, kerukunan dan persatuan sesama umat. Dan semoga acara yang sangat sederhana ini akan membawa kebaikan buat kita semua..” tutur Arip.

Diakhir acara warga yang menghadiri acara Maulid Nabi seperti biasa diberi berkat atau ancakan dan kembang ndok ndokan (bunga dari telur ayam/itik yang sudah masak dihias dan ditancapkan ke pohon pisang ) sebagai tali asih dan ucapan terima kasih. (eta).

4Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed