oleh

Warga Tapanrejo Membeludak Hadiri Acara Sosialisasi Partai Demokrat

Banyuwangi beritaoposisi.co.id _ Lapangan Ds. Tapanrejo Kec. Muncar Banyuwangi, Rabu 27/03/2919 sekira pukul 13:00 Wib, dipadati warga masa simpatisan Partai Demokrat. Acara sosialisasi bertajuk Grebeg Kampung oleh Caleg Partai Demokrat bersama JTV Banyuwangi itu. Menyedot perhatian warga Tapanrejo.

Acara yang digelar oleh Caleg DPRD II/Kabupaten No. Urut : 2, ADRIEL DANNY KURNIYAWAN, SE ( DANY ) di Dapil 3 itu. Dihadir juga oleh Ketua DPC Demokrat Banyuwangi MUCHAEL EDY HARIYANTO, SH dan Caleg DPRD I/Provinsi No. Urut : 3, TEDDY ANUGRIANTO, SH ( TEDY UT ). Seperti biasa Larasati Musik bersama Artis kenamaan Banyuwangi bumbuhi meriahnya acara hibur hadirin.

Pra acara di sela – sela aksi panggung para Artis, Caleg ADRIEL DANNY KURNIYAWAN, SE yang punya hajat. Sapa warga Tapanrejo ” nuwun sewu ” dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Tapanrejo yang berkenan menerima kehadirannya. Dan mendukung terlaksananya acara Grebek Kampumg Partai Demokrat di Ds. Tapanrejo Muncar.

Setelahnya selang beberapa menit, MICHAEL selaku Ketua DPC ( Ketua Partai ), memberikan pendidikan politik kepada warga Tapanrejo yang hadir. Dikatakan olehnya, bahwa mengerti dan memahami apa itu politik adalah penting.

” Politik itu adalah alat untuk menolong rakyat jika orang – orang politiknya baik. Tetapi politik jadi jahat dan kotor dan bisa membuat rakyat hidup susah jika orang – orang politiknya tidak baik, ” kata MICHAEL.

Kekompakan caleg dalam acara

Disinggung Pemilu 2014 karena masyarakat tidak ngerti dan tidak peduli pada politik, akhirnya memilih calon anggota DPR ngawur. Asal ada uang mau memilih tidak diselidiki dulu siapa dia yang dipilih. Baik apa tidak orangnya, akhirnya yang terpilih adalah calon yang tidak peduli pada rakyat bahkan banyak yang melakukan korupsi.

Lanjut dijelaskan bahwa akibat korupsi rakyat miskin, akibat korupsi rakyat susah, dan akibat korupsi rakyat banyak yang tidak bisa melanjutkan sekolah anakya.

” Bapak ibu tahu tidak apa itu korupsi …? Korupsi itu adalah mencuri uangnya rakyat. Uang yang seharusnya dikelola untuk kesejahteraan rakyat dikorupsi atau kasarnya dicuri oleh mereka, ” tegasnya.

Diurainya padahal mereka ( DPR ) oknum orang – orang politik yang melakukan korupsi yang memilih adalah rakyat.

” Makanya pada 17 April nanti jangan asal pilih calon DPR hanya karena uang. Saya berbicara ini bukan berarti bapak ibu harus memilih Caleg dan Partai Demokrat, tidak. Semua partai baik silahkan pilih Caleg dari Partai apa saja asal pilih yang baik. Kalau tidak ada pilihan dan bapak ibu mau percaya kepada Caleg dan Partai Demokrat. Mari tanggal 17 April nanti pilih Caleg dari Partai Demokrat, ” ungkap dan himbaunya.

Lanjut pada persoalan anggota DPR dikatakan oleh MICHAEL masyarakat tahunya anggota DPR ” Wakil Rakyat ” tapi tidak faham apa yang dimaksut dengan kalimat ” Wakil Rakyat “. Dijelaskanlah bahwa anggota DPR itu disebut ” Wakil Rakyat “, Bosnya DPR adalah ” Rakyat “. Kasarnya disebutlah anggota DPR itu adalah ” Pembantunya Rakyat “, yang punya tugas mengelola uang rakyat untuk membangun dan
ensejahterakan rakyat.

Sementara Caleg DPRD No. Urut : 2 A DANNY K dalam pidato seingkatnya, setelah perkenalkan diri dan mohon doa restu kepada masyarakat mengatakan. Bahwa dirinya merasa tidak berarti apa – apa dalam hidup mewah dan berkecukupan sebelum bermanfaat bagi orang lain.

” Saya maju jadi Caleg bukan untuk kepentingan pribadi saya, namun saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi anak – anak muda usia produktif agar bisa menatap masa depan lebih cerah tidak terjerumus pada hal – hal yang merugikan dirinya dan keluarganya, ” singkatnya.

Dan Caleg untuk DPRD I/Provinsi No. Urut : 3, TEDDY ANUGRIANTO, SH alias UT, dalam penyampaiannya. Menggaris bawahi apa yang diurai Ketua Partainya. Bahwa Partai Demokrat hadir hanya demi mensejahterakan rakyat.

” Kami Partai Demokrat hadir tak lain dan tak bukan hanya pada satu komitmen perjuangan yaitu demi kesejahteraan rakyat, ” singkat TEDDY UT.

Akhiri orasi politiknya ketiga punggawa Demokrat itu lantumkan lagu bersama yaitu lagu kebanggaan Ketua DPC Demokrat MMICHAEL berjudul ” Demokrat Kanggo Rakyat “. Bak artis era dulu ” TRIO LIBEL “, MICAEL, TEDDY, dan DANNY beraksi turun dari panggung sampaikan maksut syair – syair lagu ” DEMOKRAT KANGGO RAKYAT “. (rdy35/eta).

 

#Warga Tapanrejo

#Membeludak Hadiri Acara Sosialisasi #dpc Partai Demokrat banyuwangi

31Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed